Jadwal Gulat PON Papua: Pertarungan Greco-Roman Dimulai

Red: Israr Itah

Gulat di PON XX Papua (ilustrasi)
Gulat di PON XX Papua (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Jawa Timur sementara ini memuncaki tabel perolehan medali gulat PON dengan lima emas.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Para pegulat Greco-Roman akan mulai beraksi pada hari keenam cabang olahraga gulat PON XX Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Rabu (13/10). Berbeda dengan gulat gaya bebas yang memungkinkan seluruh bagian tubuh digunakan dan diserang, di Greco-Roman pegulat dilarang mencengkeram bagian tubuh lawan di bawah lingkar pinggang atau menjegal dan menggunakan kaki untuk melakukan serangan.

Sebanyak 12 set medali telah diperebutkan para pegulat gaya bebas pada lima hari pertama, menyisakan enam set medali dalam dua hari terakhir pertandingan gulat.

Baca Juga

Pegulat Jawa Barat Hamdian Rachmat Mubaroq menjadi favorit perebut emas kelas 60kg berbekal status juara bertahan PON sebelumnya. Hamdian akan ditantang andalan Kaltim Suparmanto, Hasan Sidik (Jatim), Fauzul Adim (Banten), Bismi Fornandes (Bengkulu), dan Yaheskiel Okaseray yang akan mewakili tuan rumah.

Dari kelas 67kg, Muhammad Aliansyah berpeluang mengulangi final PON 2016 melawan Tri Wahono asal Bengkulu. Arif Suro Dinoyo asal Jatim akan turut meramaikan kelas tersebut bersama , Pebrianto Sembiring (Sumut), Peri Budiawan (Jabar) dan Fernando Kaisepo (Papua).

Pada kelas 77kg, Kusno Hadi Saputra asal Kaltim akan berupaya memperbaiki hasil perunggu di PON sebelumnya ketika ia akan menantang Supriono (Jatim), Paulus Sarwa (Papua), Prija Iska Ahmad (Banten) dan Andika Sulaeman (DKI Jakarta).

Jawa Timur sementara ini memuncaki tabel perolehan medali gulat dengan lima emas, empat perak dan satu perunggu. Jawa Barat menyusul dengan dengan dua emas dan satu perak. Kalimantan Selatan dengan dua emas dan tiga perunggu. Tiga medali emas gulat lainnya dibawa pulang masing-masing oleh Kalimantan Timur, Papua dan Banten.

Berikut jadwal gulat hari kelima, Rabu (13/10):

13:00-15:30 WIT - Kualifikasi round robin gaya greco-roman kelas 60kg, 67kg, 77kg

15:30-18:00 WIT - Semifinal dan final gaya greco-roman kelas 60kg, 67kg, 77kg

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Atlet Papua Arnoldus Gawai Kai menggigit medali usai menang dalam final lempar cakram PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). Arnoldus meraih medali emas, sementara atlet Sumatera Utara Hardodi Sihombing meraih medali perak dan atlet Jawa Tengah Galih Yoga meraih medali perunggu.

Arnoldus Gawai Kai Raih Emas Lempar Cakram PON XX Papua

Supervisor Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika Atmound Fire memberikan masker kepada siswi SMPN 5 Timika, Senin (11/10).

Satgas Prokes PON XX Dukung PTM Aman Covid di Mimika

Atlet terjun payung Lampung melakukan penerjunan dari atas pesawat CN 235-100 M pada pertandíngan babak ke tujuh kelas kerja sama antar parasut PON Papua di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021).

Terjun Payung PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Pebulu tangkis tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi berpose saat Upacara Penghormatan Pemenang final Bulu Tangkis Tunggal Putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Saifi Riska Nurhidayah menyabet medali emas, sementara medali perak diraih Komang Ayu Cahya Dewi dan Gabriela Meilani Moningka dan Sri Fatmawati masing-masing meraih medali perunggu.

Pebulu Tangkis Jabar Saifi Riska Raih Emas Tunggal Putri

Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto (kedua kiri) menerima medali emas Kempo nomor randori perorangan putra kelas 70 Kg di GOR STT GIDI Sentani, Rabu (13/10)..

Kenshi Ari Pramanto Raih Emas Pertama Setelah Tiga Edisi PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image