Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Inggris Ditahan Hungaria di Wembley

Rabu 13 Oct 2021 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Inggris John Stones (kanan depan) selepas menjebol gawang Hungaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain Inggris John Stones (kanan depan) selepas menjebol gawang Hungaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Inggris masih memuncaki Grup I meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris gagal memetik kemenangan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. The Three Lions ditahan imbang 1-1 oleh Hungaria pada laga Grup I di Stadion Wembley, Rabu (13/10) dini hari WIB. Walau gagal menang, Inggris tetap berada di puncak klasemen Grup I dengan dua pertandingan tersisa.

Dalam pertandingan yang diwarnai perkelahian di tribun penonton antara fan Hungaria dan polisi, tim tamu unggul terlebih dahulu dengan penalti Roland Sallai pada menit ke-24. Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui John Stones memanfaatkan situasi tendangan bebas Phil Foden.

Baca Juga

Inggris yang tak mau malu di kandang melancarkan serangan gencar, tetapi kesulitan mendapatkan gol kemenangan. Padahal pada pertemuan pertama di Budapest bulan lalu, Inggris menang 4-0.

Hasil tersebut membuat Inggris berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Inggris unggul tiga poin dari Polandia di posisi kedua dengan laga sisa.

Inggris masih menjadi favorit kuat untuk menjuarai Grup F dengan dua laga sisa melawan Albania dan San Marino. Andai kalah dari Albania, the Three Lions di atas kertas bisa mengatasi San Marino sebagai tim terlemah yang sudah kebobolan 32 gol dari delapan laga.

Jika Polandia menyapu kemenangan pada dua laga sisa, maka nilai mereka dengan Inggris sama. Akan tetapi, Inggris bakal unggul dalam rekor head toe head untuk menjadi juara grup. Sebab dalam dua pertemuan, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Polandia dan menang 2-1.

Hungaria yang berada di posisi keempat dengan 11 poin, membutuhkan keajaiban untuk finis sebagai runner up agar bisa mengikuti play-off. Selain harus menang, Hungaria membutuhkan Polandia dan Albania selalu kalah dalam dua laga sisa mereka.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA