Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Rumah Zakat Siapkan Agenda Vaksinasi untuk Warga Marowala

Rabu 13 Oct 2021 05:56 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bekerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Marawola serta NGO Wahana Visi Indonesia menggelar vaksinasi untuk warga di Kabupaten Sigi.

Rumah Zakat bekerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Marawola serta NGO Wahana Visi Indonesia menggelar vaksinasi untuk warga di Kabupaten Sigi.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bekerja sama dengan Puskesmas Marawola serta NGO Wahana Visi Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Relawan Rumah Zakat berkunjung ke Puskusmas Induk, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi pada Rabu (6/10) pagi. Agenda dalam kunjungan tersebut adalah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas kaitannya dengan rencana pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pihak Rumah Zakat bekerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Marawola serta NGO Wahana Visi Indonesia.

Rencananya kegiatan vaksinasi nanti ditujukan bagi 250 warga yang terdiri dari anak-anak sekolah, difabel dan masyarakat umum di tiga desa kecamatan ini yakni Desa Padende, Baliase dan Sunju. Dalam kunjungan ke puskesmas wilayah Kabupaten Sigi ini, Relawan Rumah Zakat diterima langsung oleh Kepala Puskesmas, Ida Laila, SKM.

Baca Juga

Dalam pembicaraan singkat, Ida mengatakan bahwa saat ini minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin masih rendah. Karena itu ia meminta kepada Rumah Zakat untuk terus melakukan pendampingan kepada warga.

Secara khusus Kepala Puskesmas mengundang bahkan meminta pendampingan dan bimbingan khusus Rumah Zakat diberikan kepada warga di RT 5 Desa Padende yang mayoritas mualaf di sana.

photo
Rumah Zakat bekerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Marawola serta NGO Wahana Visi Indonesia menggelar vaksinasi untuk warga di Kabupaten Sigi. - (Rumah Zakat)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA