Borong Medali emas, Kalimantan Timur Juara Umum Layar PON

Red: Gilang Akbar Prambadi

Atlet Layar Kalimantan Timur Fitriyana memacu kecepatan saat berlaga dalam nomor layar laser 4.7 putri PON Papua di lepas Pantai Hamidi, Jayapura, Selasa (12/10). Fitriana berhasil meraih medali emas pada nomor tersebut.
Atlet Layar Kalimantan Timur Fitriyana memacu kecepatan saat berlaga dalam nomor layar laser 4.7 putri PON Papua di lepas Pantai Hamidi, Jayapura, Selasa (12/10). Fitriana berhasil meraih medali emas pada nomor tersebut.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Kaltim meraup lima medali emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi juara umum cabang olahraga layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah memborong lima medali emas dalam rangkaian perlombaan yang dilangsungkan di perairan Pantai Hamadi, Kota Jayapura, sejak 3 Oktober 2021 hingga Selasa (12/10) ini.

Pasangan Riski Rahmadani/Nugie Triwira dan M. Abdul Sugianto/Rahmat Aidil Pratama jadi penyumbang dua medali emas pertama, masing-masing lewat nomor International 470 Terbuka dan International 420 Putra.

Lantas pasangan Nur Fatin Syafika/Dia Tri Utami yang tampil dominan sejak perlombaan hari pertama kategori putri sukses menambahkan medali emas ketiga di nomor International 420 Putri. Prestasi itu diikuti oleh Fitriayana yang dalam perlombaan hari terakhir di Pantai Hamadi, Selasa, mampu melesat menyalip pimpinan lomba sebelumnya untuk merebut medali emas nomor Laser 4.7 Putri.

Medali emas kelima Kaltim di cabang olahraga layar dilengkapi oleh Sarmila, setelah atlet berusia 15 tahun itu menjuarai nomor Optimist Putri. Secara keseluruhan Kaltim membukukan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu untuk menjadi juara umum cabang olahraga layar PON Papua.

Di urutan kedua terdapat Banten, yang dalam hari terakhir mendapatkan satu tambahan medali emas dari Kirana Wardojo di nomor Laser Radial Putri. Banten mengumpulkan tiga medali emas dan dua perunggu.

Sementara itu tim layar DKI Jakarta menempati peringkat ketiga dengan raihan dua emas dan lima perak. Dua emas tersebut baru lahir di hari terakhir perlombaan lewat Nabila Sefiani di nomor RS One Putri dan Astari Rahayu Kenes untuk nomor Techno 293 Putri.

Sepanjang penyelenggaraan cabang olahraga layar PON Papua sejak 3 Oktober, 17 medali emas diperebutkan melalui tujuh nomor kategori putra, tujuh nomor kategori putri dan tiga nomor kategori terbuka.

Baca juga : Pebola Voli Jabar Wilda Nurfadhilah Hattrick Medali Emas

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Atlet Papua Arnoldus Gawai Kai menggigit medali usai menang dalam final lempar cakram PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). Arnoldus meraih medali emas, sementara atlet Sumatera Utara Hardodi Sihombing meraih medali perak dan atlet Jawa Tengah Galih Yoga meraih medali perunggu.

Arnoldus Gawai Kai Raih Emas Lempar Cakram PON XX Papua

Supervisor Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika Atmound Fire memberikan masker kepada siswi SMPN 5 Timika, Senin (11/10).

Satgas Prokes PON XX Dukung PTM Aman Covid di Mimika

Atlet terjun payung Lampung melakukan penerjunan dari atas pesawat CN 235-100 M pada pertandíngan babak ke tujuh kelas kerja sama antar parasut PON Papua di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021).

Terjun Payung PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Pebulu tangkis tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi berpose saat Upacara Penghormatan Pemenang final Bulu Tangkis Tunggal Putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Saifi Riska Nurhidayah menyabet medali emas, sementara medali perak diraih Komang Ayu Cahya Dewi dan Gabriela Meilani Moningka dan Sri Fatmawati masing-masing meraih medali perunggu.

Pebulu Tangkis Jabar Saifi Riska Raih Emas Tunggal Putri

Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto (kedua kiri) menerima medali emas Kempo nomor randori perorangan putra kelas 70 Kg di GOR STT GIDI Sentani, Rabu (13/10)..

Kenshi Ari Pramanto Raih Emas Pertama Setelah Tiga Edisi PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image