Menpora Nilai PON Papua Berjalan Lancar

Red: Andi Nur Aminah

Zainuddin Amali
Zainuddin Amali
Foto: Republika/ Wihdan
Antusiasme masyarakat Papua juga luar biasa menyambut PON.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hingga saat ini berjalan lancar sejak dibuka 2 Oktober lalu. "Saya kira hingga tanggal 12 (hari ini) sejak dibuka tanggal 2 oleh Pak Presiden, PON masih berjalan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan oleh panitia," kata Zainuddin di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10).

Dia berharap hingga penutupan PON Jumat (15/10) mendatang, suasana dan situasi masih bisa berjalan kondusif seperti sekarang. Zainuddin juga menilai antusiasme luar biasa tinggi yang ditunjukkan masyarakat Papua luar biasa dalam menyambut gelaran PON XX Papua 2021. "Kita berharap sampai dengan penutupan nanti tanggal 15 oleh bapak wakil presiden, suasana ini akan kondusif dan tetap seperti apa yang ada sekarang," harap Zainuddin.

Baca Juga

Dia mengatakan, antusiasme dari masyarakat Papua luar biasa. Mereka antusias, mereka bersemangat, tapi tetap membuat suasana ini kondusif. Itu yang kenapa PON sampai hari ini berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan oleh panitia sejak awal," sambung dia.

Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah dimulai sejak 23 September. Namun resmi dibuka pada 2 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo. Selanjutnya PON Papua akan melaksanakan upacara penutupan 15 Oktober mendatang di Stadion Lukas Enembe yang akan dipimpin Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Karateka Sumatra Barat Milioner (kiri) mencoba bertahan dari gempuran karateka Bali I Kadek Krisna Dwi dalam final karate kumite putra -60 kg PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). I Kadek berhasil memastikan medali emas setelah menang 4-1

Karate Kembali Sumbang Medali Perak Bagi Sumbar

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor melakukan selebrasi usai membobol gawang tim Kalimantan Timur saat pertandingan Semi Final Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021).

Kapten Tim PON Papua Butuh Satu Gol Agar Samai Boaz Solossa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image