Selasa 12 Oct 2021 22:20 WIB

Ferdinand Sarankan Newcastle United Rekrut Tiga Pemain Ini

Kepergian Lingard mungkin akan membuat kecewa beberapa penggemar MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Rio Ferdinand memberikan saran kepada Newcastle United terkait aktivitas transfer bersama pemilik baru. The Magpies kini diakuisis oleh konsorsium pimpinan Arab Saudi dari Mike Ashley.

Newcastle telah berjuang selama 14 tahun dari keterpurukan di bawah kekuasaan Ashley. Akusisi ini seolah memunculkan harapan baru bahwa klub ini akan maju ke depannya.

Newcastle berpotensi menjadi seperti Manchester City yang disulap menjadi tim besar dalam sekejap. Pasalnya, Newcastle saat ini menjadi tim terkaya di dunia.

Sejak akusisi tersebut terjadi, berita mengenai siapa pemain bintang yang bisa didatangkan mulai mencuat. Ferdinand memiliki saran jika Newcastle akan mendatangkan pemain.

Menurut Ferdinand, tiga pemain timnas Inggris yaitu Raheem Sterling, Jesse Lingard dan Declan Rice bisa dipertimbangkan didatangkan. Ferdinand yakin Newcastle mampu mendatangkan mereka.

“Saya akan melihat orang-orang seperti Raheem Sterling. Raheem Sterling tidak bermain secara reguler, saya akan bertanya kepadanya. Saya akan pergi dan bertanya kepada Declan Rice, 'Apa yang terjadi?," kata Ferdinand dilansir dari caughtoffside, Selasa (12/10).

Ferdinand mengatakan, Sterling dan Rice akan menjadikan incaran utamanya dari tiga pemain jika memiliki kekuasaan. Ferdinand akan berusaha sekuat tenaga mendapatkannya.

Setelah itu, Lingard masuk daftar berikutnya untuk didatangkan. Menurut Ferdinand, mengincar Kylian Mbappe akan sangat sulit. Mencari pemain di skuad MU, Chelsea dan City lebih realistis.

“Dan kemudian saya ingin menggali beberapa talenta muda yang mungkin dari seluruh dunia yang menurut Anda dapat bercampur dan berbaur dengan itu," ujarnya.

Penggemar diyakini akan menyukai usulan Ferdinand. Sterling saat ini salah satu penyerang terbaik di Eropa. Lingard adalah pemain top yang kurang mendapatkan kesempatan di MU.

Kepergian Lingard mungkin akan membuat kecewa beberapa penggemar. Namun kepindahannya mungkin terjadi menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement