Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Persib Targetkan Beri Kekalahan Perdana untuk Bhayangkara

Selasa 12 Oct 2021 21:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel jadi sosok yang paling diantisipasi oleh Persib.

Penyerang Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel jadi sosok yang paling diantisipasi oleh Persib.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Persib dan Bhayangkara adalah dua tim yang belum pernah kalah di Liga 1 sejauh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10) mendatang. Laga ini sangat dinantikan mengingat kedua tim menjadi tim yang belum terkalahkan di seri satu.

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku pemain diberikan target untuk menaklukan Bhayangkara. Dia pun optimistis bisa menaklukan tim yang kini sedang di puncak klasemen sementara tersebut.

"Mereka tim yang bagus, kita harus kuat untuk mengalahkan mereka," kata Nick, Selasa (12/10).

Nick menilai Bhayangkara bisa dibilang beruntung di seri pertama. Mengingat enam pertandingan Bhayangkara seringkali bertemu dengan tim papan bawah. 

"Saya pikir mereka saat seri pertama melawan tim yang ada di papan bawah, jadi sangat terlihat perbedaannya," kata Nick.

Namun pemain asal Belanda ini memuji permainan menghibur dari Bhayangkara selama seri pertama. Dia pun menaruh perhatian lebih bagi top skorer sementara liga yang ada di Bhayangkara FC, Ezechiel NDouassel.

"Mereka memainkan gim yang baugs dan punya striker yang bagus. Jadi kita harus pastikan kita siap untuk menghadapi mereka," kata Nick.

Nick menyebut kunci untuk mencapai target tersebut adalah kerja sama tim yang baik. Menurutnya, tim selama ini belum meraih kemenangan karena kesulitan mencetak gol.

"Kita belum bisa mendapatkan kesempatan untuk menang lagi karena kesulitan untuk mencetak gol tapi kita sering dapat clean sheet di lini belakang," kata Nick.

"Maka di laga selanjutnya, kita akan clean sheet dan mencetak gol sehingga kita memenangkan pertandingan. saya pikir kita tidak bermain buruk, kita hanya tidak beruntung," kata Nick.

Nick mengakui saat ini kondisi tim semakin baik seiring berjalannya waktu. Dia menilai tim akan tampil jauh lebih baik di seri kedua nanti.

"Kita adalah tim bagus yang punya kualitas dan kita menantikan untuk kemenangan itu," kata Nick.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA