Selasa 12 Oct 2021 20:25 WIB

Tips Tingkatkan Pengunjung Website di Google

Dosen UNM mengadakan pelatihan cara meningkatkan pengunjung website.

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pemberian pelatihan peningkatan pengunjung website di Google yang diikuti pengurus dan anak asuh Istana Yatim, Sabtu (9/10).
Foto: Dok UNM
Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pemberian pelatihan peningkatan pengunjung website di Google yang diikuti pengurus dan anak asuh Istana Yatim, Sabtu (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keluarga Muslim The Castilla atau yang lebih dikenal dengan Istana Yatim, yang beralamat di Jalan Nias Raya No 6, kelurahan Rawa Mekar Jaya, kecamatan Serpong, sudah berdiri sejak 2013.

Faisal Ahmad Mundji selaku ketua yayasan mengatakan saat ini visi dan misi Istana Yatim Castilla yakni menyelenggarakan pendidikan islami secara efektif dan efisien, proaktif, komunikatif, serta peka terhadap lingkungan dan perkembangan zaman. 

“Maka untuk mendukung visi dan misi tersebut Istana Yatim terus mengembangkan sistem pendidikannya. Salah satunya dengan membangun sebuah website, namun kami kesulitan meningkatkan jumlah pengunjung  website kami. Kami berharap dengan banyak pengunjung maka  Istana Yatim  akan semakin berkembang,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, dosen Universtias Nusa Mandiri (UNM) bersama mahasiswa menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM) untuk berbagi tips cara meningkatkan pengunjung website. 

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Yunita selaku ketua pelaksana kegiatan, Sita Anggraeni selaku tutor serta  Mayanah Safitri dan Jenie Sundari sebagai anggota tim melaksanakan kegiatan PM sebagai bentuk pengamalan tri dharma perguruan tinggi. Kegiatan PM ini telah terlaksana secara daring, pada Sabtu (9/10) pukul 10.00 WIB.

Sita Anggraeni menyampaikan, website yang telah dibangun dan berisi profil yayasan sebagai sarana dan fasilitas sistem informasi donasi yang ada pada yayasan, bisa dikenal luas oleh masyarakat dengan meningkatkan traffic. 

“Salah satu yang dapat diterapkan yakni, tuliskan artikel-artikel yang menarik berkaitan dengan tema website dan tambahkan beberapa video pendukung yang menarik, juga perhatikan penggunaan kata kunci pada artikel,” paparnya saat menyampaikan materi, Sabtu (9/10).

Dalam pembuatan artikel, juga harus mempertimbangkan standar penulisan dari SEO (Search Engine Optimization). Menurutnya, dalam menulis artikel, tak hanya sekedar menulis, namun harus memperhatikan teknik dari apa yang akan dituliskan.

“Setelah kita dapat kata kunci, dalam artikel harus dioptimasi  mulai dari penambahan subjudul, isi artikel dan tulisan, per kalimatnya yang harus singkat dan jelas,” terangnya  seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Yunita, selaku ketua PM menyampaikan harapannya agar kegiatan PM ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga pengunjung website Istana Yatim terus bertambah.

“Semoga dengan berbagi tips dalam meningkatkan pengunjung website akan semakin banyak masyarakat yang mengunjungi website Istana Yatim dan Istana Yatim semakin terkenal.  Sehingga,  target dan tujuan yayasan dapat tercapai,” harapnya.

Lukman Hakim, salah satu peserta kegiatan, merasa bersemangat saat mengikuti kegiatan PM ini. Baginya, tips ini bisa membuat website Istana Yatim akan cepat tersebar. 

“Adanya pelatihan ini, menambah wawasan dan pengetahuan kami. Setelah itu kami akan semakin giat lagi mengisi konten-konten di website agar lebih menarik dan semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat luas,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement