Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Persib Ditunggu Jadwal Padat, Ini Komentar Robert

Selasa 12 Oct 2021 20:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).

Foto: Dok. Persib
Menurut dia, Liga 1 bukanlah liga yang normal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi jadwal padat di seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Setidaknya ada lima pertandingan di venue Jawa Tengah dan DI Yogyakarta nanti. 

Lima laga itu adalah melawan Bhayangkara FC pada 16 Oktober, PSS Sleman pada 22 Oktober, PSIS Semarang pada 26 Oktober, Persipura pada 30 Oktober, dan Persela pada 4 November. Artinya, ada lima pertandingan yang harus dimainkan Persib selama tiga pekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak ingin berkomentar lebih jauh soal hal itu. Menurutnya, sudah bagus jika liga berjalan.

"Seperti yang pernah saya katakan, ini bukanlah liga yang normal," kata Robert dalam wawancara virtual, Selasa (12/10). 

Robert mengakui klub harus mengikuti setiap prosedur yang ada. Termasuk menaati peraturan dan regulasi yang berlaku meski dengan jadwal padat bagi tim.

"Kita harus lakukan yang terbaik dan kita nantikan liga setelah terhenti selama 1,5 tahun. Itu adalah hal positif melihat pemain kembali bertanding," kata Robert.

Sayangnya, kondisi tidak terlalu bagus. Selain banyaknya pemain yang absen karena cedera panjang, akumulasi dan membela tim nasional, tim juga didera cedera pada pemainnya.

"Febri tidak dalam kondisi bagus, bukan dampak yang besar tapi dia baik-baik saja," kata Robert.

Untuk itu, Robert tidak menyertakan Febri dalam latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (12/10). Namun Robert masih akan memastikan kondisi Febri untuk laga nanti.

"Febri hanya tidak ikut latihan hari ini. Tapi sisanya bagus, kita pun memantau Geoffrey setelah cedera karena dia belum pulih sepenuhnya," kata Robert.

Robert memastikan Geoffrey akan mulai bertanding dari bangku cadangan. Robert pun terus memantau kondisinya untuk melihat peluang bermain.

"Kita hanya memainkan pemain yang kuat dan fit untuk memutuskan apakah layak untuk bermain di laga," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA