Selasa 12 Oct 2021 19:42 WIB

IKA Unair dan Nibras House Gelar Vaksin ke Pelosok Kampung

kegiatan vaksinasi ini menjadi penting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikhtiar untuk keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19 terus dilakukan para pengusaha di daerah. Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) lewat program Nibras House Peduli melakukannya dengan menggelar vaksinasi secara serentak serta asistensi buat penguatan ekonomi kreatif masyarakat.

"Harapan dari bergulirnya program ini adalah para pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat umum bisa saling menguatkan serta terus bangkit dari kondisi saat ini sehingga kondisi ekonomi, khusususnya ekonomi kreatif di Indonesia, bisa kembali pulih dengan cepat,” kata CEO NBRS Corp, Rikrik Riesmawan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (12/10).

Kegiatan yang mengusung tajuk ‘Jelajah Kampung dan Pesisiri ini terdata ada sekitar 2.500 pelaku usaha di Jawa Timur yang menjalani vaksinasi.

"Selama ini fasilitas untuk vaksinasi masih agak susah. Oleh sebab itu dengan fasilitasi tempat dan yang lainnya sehingga 3 hari dibuka 2500 orang peserta vaksin. Tentunya ini sangat baik,” kata Ketua Panitia Pelaksana Acara, drg. Dwi Wahyu Indrawati, M.Kes., Sp.Perio.

Rikrik juga menambahkan bahwa kegiatan road show sosial ini telah dilakukan selama dua bulan lebih. Acara ini juga melibatkan 500 mitra Nibras House yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain penguatan pemahaman terhadap industri ekonomi kreatif, kegiatan vaksinasi ini menjadi penting dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga ekonomi kita lekas pulih dan kembali bangkit,” tuturnya.

Dalam kegiaan ini, hadir juga Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa yang menyerahkan simbolis bantuan paket sembako serta ikut memberikan semangat untuk peserta vaksin tahap 1. Turut pula hadir Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement