Rabu 13 Oct 2021 00:10 WIB

Satgas TNI Bagikan Buku Tulis ke Siswa SD di Perbatasan PNG

Kegiatan itu dalam rangkaian HUT Ke-76 TNI di daerah itu yang dilakukan Pos Arso XIII

Seorang siswa SD dengan masker di wajahnya berjalan meninggalkan sekolah usai melakukan pendaftaran ulang pada hari pertama sekolah (ilustrasi)
Foto: ANTARA /Gusti Tanati
Seorang siswa SD dengan masker di wajahnya berjalan meninggalkan sekolah usai melakukan pendaftaran ulang pada hari pertama sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEEROM -- Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dipimpin Danpos Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada siswa SD Naramben Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua di kawasan perbatasan RI dan Papua Nugini. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangannya di Keerom, Selasa (12/10) mengungkapkan kegiatan itu dalam rangkaian HUT Ke-76 TNI di daerah itu yang dilakukan Pos Arso XIII. 

Langkah ini juga wujud nyata tugas Satgas Yonif Mekanis 512/QY membantu pemerintah memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan Papua dan PNG. "Satgas Yonif Mekanis 512/QY berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan. Hal ini telah dipersiapkan jauh hari sebelum Satgas Yonif 512/QY berangkat ke Papua," katanya.

Baca Juga

Dia menjelaskan kegiatan positif terus dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIIIdemi kemajuan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG. Dia mengungkapkan kegiatan serupa telah dilakukan di seluruh pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY. "Untuk waktu dan mekanisme pembagiannya nanti diatur pos-pos sendiri. Diharapkan dengan adanya bantuan buku tulis dari Satgas Yonif 512/QY dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan siswi dalam menimba ilmu sehingga terbentuk SDM Papua yang unggul," katanya.

Dalam kunjungan ke SD Naramben, Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada seluruh siswa yang sedang belajar di ruang kelas masing-masing. "Kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dengan para guru dan perangkat lain yang ada di SD Naramben," kata Suwandi.

Seorang perwakilan guru, Bram (47), mengungkapkan terima kasih atas bantuan buku tulis yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY kepada anak-anak didiknya. "Siswa-siswi di SD Naramben sangat gembira ketika melihat kedatangan anggota TNI yang telah membagikan buku tulis," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement