Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Persib Belum Pastikan Skuad untuk Vs Bhayangkara

Selasa 12 Oct 2021 19:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).

Foto: Dok. Persib
Robert memastikan akan melakukan rotasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum menentukan skuad yang akan bertanding melawan Bhayangkara FC. Laga perdana seri kedua antara Persib kontra Bhayangkara akan berlangsung pada Sabtu (16/10) mendatang.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku belum menentukan starting eleven dalam laga ini. Dia hanya memastikan akan melakukan rotasi dalam tim.

"Belum tahu, tapi kita akan mendekati itu dan kita sudah punya beberapa pola karena ada beberapa pemain yang tidak akan main," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (12/10). 

Setidaknya ada enam pemain yang akan absen dalam laga. Baik karena cedera, akumulasi kartu maupun memperkuat tim nasional. Mereka adalah I Made Wirawan, Marc Klok, Ardi Idrus, Bayu Fiqri dan Aqil Savik.

"Made, Ardi dan Klok dipastikan tidak main dan kita tahu harus banyak yang berubah setelah Beckham dan Bayu tidak bermain, jadi kita harus lakukan rotasi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga belum memastikan apakah pemain belakangnya, Victor Igbonefo, akan bergabung dengan tim. Victor baru menyelesaikan tugas negaranya bersama tim nasional dengan mengalahkan China Taipei di Kualifikasi Piala AFC. 

"Kita harus lihat dulu kondisinya, saat kita di Yogyakarta kita pantau dia. Tapi kita punya Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers yang mana keduanya sebagus ketika kita memasang Victor dan Nick," kata Robert.

Robert pun tak mengelak ada beberapa rencana yang dipersiapkan untuk bek tengah. Bahkan dengan memasangkan Jupe dan Supardi Nasir di bek tengah.

"Kita pastikan kedua duet ini siap untuk bermain, termasuk dengan duet Jupe dan Supardi," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA