Selasa 12 Oct 2021 17:01 WIB

Film Eternals akan Ungkap Asal-Usul MCU

Film ini akan mengubah semua yang diketahui penonton tentang MCU.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Film Eternals.
Foto: Marvel.
Film Eternals.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Marvel menjanjikan film Eternals akan memberikan dobrakan baru, baik dari sisi cerita maupun para karakter yang dihadirkan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Kepala Marvel Studios, Kevin Feige, pernah mengeklaim film yang dibintangi Angelina Jolie tersebut akan memiliki dampak besar pada seluruh sejarah MCU.

Film ini disebut-sebut akan sepenuhnya mendefinisikan ulang MCU dan menjelaskan bagaimana MCU dibuat. Film Eternals akan mengubah semua yang diketahui penonton tentang Jagad Sinematik Marvel. Baru-baru ini, sutradara Eternals, Chloe Zhao, mengungkap bahwa film ini hendak menyuguhkan pemahaman baru yang sebelumnya tidak banyak diketahui.

"Saya pikir sebagian besar adalah bahwa penonton akan menemukan asal-usul MCU melalui mitologi Celestial. Saya pikir pada akhir film, penonton akan memiliki pemahaman baru tentang hubungan planet Bumi dengan kosmos, dan juga dengan penghuninya sendiri. Itu (akan) memiliki efek besar pada masa depan MCU,” kata Zhao dikutip dari laman CBR, Selasa (12/10).

Sutradara China yang menjadi perempuan pertama Asia peraih Piala Oscar 2021 itu juga menjelaskan bagaimana suara berperan penting bagi keseluruhan film. Dia menggunakan beberapa teknik yang sedikit tidak lazim. 

 

“Ketika saya mendapat kesempatan dari Kevin, saya sangat gugup. Saya sebenarnya mulai meluncurkan film dengan menunjukkan kepadanya foto makro pasir yang meledak, dan kemudian saya mengutip puisi William Blake, di situlah kami mulai tertawa,” kata Zhao.

Terlepas dari pendekatan yang tidak biasa, Zhao diharapkan dapat membawa gaya uniknya ke MCU. Seperti yang kerap dikatakannya, teknik yang dia gunakan dalam film Nomadland juga diterapkan untuk Eternals. Hal itu untuk membantu menceritakan kisah yang megah.

Teknik kamera sangat membumi, begitu juga gerakannya yang alami. Pengambilan gambar dilakukan lebih panjang, menggunakan lensa sudut lebar dan fokus bagaimana memberi penonton ruang dan waktu untuk dapat menjelajahi apa yang mereka lihat di layar.

Penonton akan sampai pada kesimpulan mereka sendiri tentang hubungan antara karakter dan tempat mereka berada. Penonton diajak melewati sejarah 7.000 tahun dan dibuat merasakan dunia ini terasa nyata dan membumi. 

Zhao ingin menerapkan gaya digital yang sama untuk segala hal, mulai dari aksi, efek visual, hingga mengusahkan mitologi agung Celestial di alam semesta dan konsistensinya. Eternals akan tayang di bioskop mulai 5 November. 

“Saya ingin itu terasa membumi namun fantastis,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement