Rabu 13 Oct 2021 00:10 WIB

Diperiksa Sebagai Saksi, Orang Tua Ayu Dicecar 18 Pertanyaan

Ayah Ayu ditanya ada enam pertanyaan untuk ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Penyanyi dangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting.
Foto: @ayutingting92
Penyanyi dangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua dari pedangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penghinaan yang menimpa anaknya. Dalam pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya, mereka dicecar sebanyak 18 pertanyaan selama tiga jam.

"Pemeriksaan sudah berjalan baik dan lancar. Tadi untuk ayah Rozak ada enam pertanyaan untuk ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan," ujar pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, saat mendampingi keduanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/10). 

Baca Juga

Lanjut Minola, pemeriksaan terhadap kedua orang tua Ayu Ting Ting semuanya berkaitan dengan tulisan hinaan yang dilakukan lewat akun Instagram @gundik_empang sebagai terlapor. Ayu Ting Ting telah melaporkan pemilik akun tersebut ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang penghinaan

"Semuanya berkaitan dengan akun @gundik_empang dan hal-hal yang berkaitan tulisan di akun tersebut yang menjadi subjek laporan kita," terang Minola.

Minola mengatakan, kedua orang tua Ayu Ting Ting dapat dengan mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan penyidik. Mereka juga, kata Minola, ditanya perihal perasaan sebagai orang tua saat anak dan cucunya dihina oleh orang lain. Sehingga tidak ada kesulitan bagi keduanya untuk menghadapi cecaran penyidik.

"Karena yang ditanyakan ke ayah Rozak adalah sesuatu yang dialami, diketahui, dirasakan oleh ayah sendiri. Tentu ayah dengan mudah memberikan jawaban," ujar Minola. 

Sebelumnya Ayu Ting Ting sudah memaafkan pemilik akun akun @gudik_empang yang telah melakukan penghinaan terhadap dirinya. Namun Ayu Ting Ting menegaskan bahwa proses hukum tetap harus berjalan.

"Maaf, ya udah maafin. Cuma kan proses hukum tetap terus berjalan," ujar pelantun lagu Alamat Palsu itu usai menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/8).

Ayu Ting Ting juga mengaku sebenarnya dirinya tidak mempersoalkan hinaan yang dialaminya di media sosial. Hanya saja ketika hinaan itu menyangkut anaknya, Ayu merasa harus mengambil langkah hukum. Karena bagaimanapun juga sebagai orang tua, dia harus membela anaknya melalui ranah hukum.

"Sebenarnya karena anak, nomor satu Bilqis dan saya wajib buat ngebela anak saya. Karena saya selama ini diam, kalau saya sih enggak masalah ya cuma kalau sudah menyangkut sama anak apalagi Bilqis saya harus bergerak," tegas Ayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement