Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Bank Aladin-BPKH Kerja Sama Digitalisasi Layanan Haji

Selasa 12 Oct 2021 15:10 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha

PT Bank Aladin Syariah Tbk. melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk dorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah Haji.

PT Bank Aladin Syariah Tbk. melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk dorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah Haji.

Foto: Dok. Bank Aladin Syariah
Kerja sama ini dapat menjadi solusi dan meningkatkan pelayanan bagi calon jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Aladin Syariah Tbk. melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk dorong digitalisasi dalam pelayanan haji. Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi dan meningkatkan pelayanan bagi calon jamaah haji Indonesia.

"PT Bank Aladin Syariah Tbk bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," ujar Basuki dalam keterangan pers, Selasa (12/10).

Baca Juga

Basuki melanjutkan, kerja sama antara Bank Aladin dengan BPKH juga diharapkan dapat mempermudah akses pada layanan perbankan syariah kedepannya. Ini dinilai sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah agar dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah, serta mendukung inklusi keuangan.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jamaah haji. Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi di sektor ini.

"Salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jamaah, dan kemudahan layanan," katanya.

Program-program yang dijalankan BPKH melalui kerja sama dengan mitra dan jaringan tersebar di seluruh Indonesia mengarah pada digital. Dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik.

Anggito mengatakan terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dengan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan jamaah. Khususnya bagi masyarakat yang berlokasi di pelosok Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA