Selasa 12 Oct 2021 14:08 WIB

Hobi Berisiko Tinggi Pique

Pique terlihat memegang langsung kendali pesawat terbang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Bek Barcelona Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Bek Barcelona Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, menambah panjang daftar hobinya yang memiliki risiko tinggi buat pesepak bola. Berada dalam ruang kokpit, bek tengah berusia 24 tahun kedapatan tengah berupaya menerbangkan pesawat.

Dalam sebuah video di laporan Marca, Pique terlihat memegang langsung kendali pesawat terbang. Mantan bek tengah timnas Spanyol itu berusaha untuk membawa pesawat tersebut lepas landas.

''Ini menjadi petualangan terbaru Pique dalam daftar kegiatan yang bisa membuat penyedia asuransi buat atlet profesional meringis khawatir,'' tulis laporan Marca tersebut, Selasa (12/11).

Ini bukanlah aksi berisiko tinggi pertama yang dilakukan Pique. Pada September silam, eks bek tengah Manchester United itu kedapatan tengah melakukan selancar di salah satu lepas pantai di Spanyol.

Padahal, pada saat itu, Pique diketahui tengah berada dalam fase terakhir pemulihan cedera. Aksi ini tentu mengganggu proses pemulihan cedera Pique. Bahkan, bukan tidak mungkin, Pique kembali mengalami cedera.

Namun, kendati mengetahui aksi Pique tersebut, pihak Barcelona tidak menjatuhkan sanksi apapun buat jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, tersebut. Mundur ke 2020 silam, Pique juga pernah kedapatan mengendarai sepeda eletrik dengan kecepatan tinggi.

Pada saat itu, Pique berniat menghadiri sesi latihan Barcelona di Stadion Camp Nou sebelum menghadi Espanyol di pentas La Liga. Pique terlihat memacu sepedanya dari arah jalan raya dan masuk ke dalam salah satu lorong di Camp Nou dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan pada 2017 silam, suami dari penyanyi asal Kolombia, Shakira, sempat mengunggah video salah satu hobi berbahanya di akun media sosial miliknya. Kala itu, Pique terlihat mengendarai motor roda empat dengan kecepatan tinggi di hamparan gurun pasir di Qatar.

Dalam satu momen, Pique terlihat menabrak sebuah bukit pasir. Motor roda empat yang ditungganginya pun sempat terguling. Beruntung, Pique tidak mengalami luka berat ataupun cedera dari insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement