Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

UBSI Ambil Bagian Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo

Selasa 12 Oct 2021 12:55 WIB

Red: Gita Amanda

BSI Career Center (BCC) serta Pusat Karir Perguruan Tinggi Indonesia, untuk pertama kali menggelar Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo 2021.

BSI Career Center (BCC) serta Pusat Karir Perguruan Tinggi Indonesia, untuk pertama kali menggelar Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo 2021.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Jobseeker akan dimanjakan dengan berbagai zona dan peluang menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 saat ini, sangat berdampak bagi para pencari kerja/jobseeker. Banyak upaya yang dilakukan pemerintah maupun perusahaan swasta, untuk mempermudah akses para pencari kerja, agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Untuk memberikan kesempatan kerja bagi jobseeker, Flipmas Indonesia berkolaborasi dengan Xpomania, OkeOce Indonesia, dan BSI Career Center (BCC) serta Pusat Karir Perguruan Tinggi Indonesia, untuk pertama kali menggelar Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo 2021.

Kegiatan yang akan berlangsung selama kurang lebih sebulan, dari 7 Oktober hingga 7 November 2021 bisa diakses oleh jobseeker melalui website https://flipmas.xpomania.com.

Ketua lembaga BCC dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Rachmat Suryadithia mengatakan jobseeker akan dimanjakan dengan berbagai zona dan peluang menarik.

“Jobseeker bisa langsung berinteraksi dengan perusahaan, UMKM, produk inovasi karya anak bangsa, dan institusi-institusi pendidikan dengan berbagai kegiatan webinar yang bermanfaat di bidang karier, wirausaha dan pendidikan,” tutur Rachmat, Jumat (8/10).

Ia menjelaskan, acara yang digelar secara virtual ini menyediakan 4 zona. Pertama yaitu zona perusahaan dengan ratusan perusahaan yang tergabung, di portal pusat karier sejumlah 23 pusat karier. Selanjutnya zona SMK, pusat keunggulan berjumlah 15, zona Flipmas Indonesia dan UMKM terdapat 31. Terakhir, zona mahasiswa ada 34.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang hadir dalam kegiatan pembukaan ini, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo 2021. Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, kegiatan ini menjadi solusi untuk meningkatkan dan mengupayakan penciptaan lapangan kerja melalui job fair dan kewirausahaan.

“Cintai produk lokal sendiri, jadilah generasi perubahan, bukan generasi rebahan. Sebab dengan acara ini menjadi momentum kita untuk memulihkan dan mencipatakan lapangan kerja seluas-luasnya dan sebesar-besarnya”, kata Sandi, dalam pembukaan Job Fair & Entrepreneur Expo 2021, Kamis (7/10) silam secara virtual.

Disisi lain, Head of Flipmas Indonesia Prof Sundani menjelaskan, Job Fair & Entrepreneur Expo 2021 tak hanya membuka peluang bagi para pencari kerja. Namun, juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan semua pihak baik dari masyarakat, perusahaan, pemerintah, perguruan tinggi, UMKM, dan SMK.

“Semua itu berperan penting dalam membantu kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia,” kata Prof Sundani, Kamis (7/10) silam.

Selain itu, dalam job fair & entrepreneur expo 2021, peserta dapat mengikuti sesi webinar bersama pakar-pakar berpengalaman. Diantaranya menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno, ketua flipmas indonesia Prof Sundani, direktur badan inovasi dan inkubator wirausaha Universitas Brawijaya Dr Ir Setyono Yudo Tyasmoro, csr & smepp vp di PT Pertamina (Persero) Arya Paramita, ketua umum ok oce andalan & CEO Superkey Consulting Reni Fitriani, kepala telesales JobStreet Ethika Santi, kepala ikatan alumni UM Prof Dr Suparno.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA