Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Messi Sindir Arsenal karena Jual Emiliano Martinez

Selasa 12 Oct 2021 16:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Penjaga gawang Emiliano Martinez.

Penjaga gawang Emiliano Martinez.

Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Lionel Messi mengklaim Emiliano Martinez salah satu kiper terhebat di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penjaga gawang Arsenal Emiliano Martinez terus memberikan penampilan luar biasa untuk Aston Villa dan Argentina. Ia mendapat pujian tinggi dari legenda tim nasional Lionel Messi.

Messi mengeklaim Martinez adalah salah satu yang terhebat di dunia. Pemain berusia 29 tahun, sekarang di Aston Villa, menghabiskan delapan tahun di Arsenal sebelum menggantikan Bernd Leno yang cedera selama musim 2019/20. Ia berperan penting dalam memenangkan Piala FA.

Baca Juga

Martinez kemudian meninggalkan Arsenal setelah tidak mendapatkan jaminan posisinya dalam itu. Sejak itu, Martinez tampil memukau bersama klub barunya dan timnas Argentina.

Messi mengingatkan Arsenal tentang kesalahan mereka membiarkan sang penjaga gawang setelah penampilan brilian lainnya untuk Argentina. Tim Tango mengalahkan Uruguay 3-0 pada Senin (12/10) pagi WIB, dengan Martinez tampil brilian di bawah mistar.

“Ketika mereka datang kepadanya, dia selalu merespons. Yang benar adalah, sekali lagi, dia membuktikan dirinya setelah Copa America. Kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia, tanpa diragukan lagi. Kami memanfaatkannya.” kata Messi.

Itu bukan pertama kalinya kapten Argentina berbicara tentang kiper. Sebelumnya, ia juga memuji penampilan spektakuler Martinez di Copa America melawan Kolombia. Martinez menjadi pahlawan ketika menyelamatkan tiga penalti di pertandingan semifinal yang membawa Argentina ke final. Tim Tangi akhirnya juara, sekaligus mengakhiri penantian panjang Messi mengangkat trofi bersama timnas Argentina di level senior.

“Kami memiliki Emi, yang merupakan fenomena. Kami tahu bahwa dia akan menghentikan mereka. Kami tahu dan percaya padanya. Dia layak mendapatkannya," kata Messi selepas lawan Kolombia saat itu.

Sementara itu, penggemar Arsenal dibiarkan tak habis pikir karena tim kesayangan mereka melepas salah satu penjaga gawang terbaik di Inggris hanya dengan 20 juta poundsterling.

Keputusan itu tampak lebih membingungkan setelah The Gunners memutuskan untuk mengontrak Aaron Ramsdale sebagai pengganti Leno musim panas ini, menghabiskan 4 juta poundsterling lebih banyak daripada yang mereka terima untuk Martinez. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA