Selasa 12 Oct 2021 09:21 WIB

Manchester United Siap Turunkan Banderol Transfer Lingard

Jesse Lingard belum menandatangani kontrak baru bersama MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jesse Lingard dari Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Jesse Lingard dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) siap melepas winger Inggris Jesse Lingard pada bursa transfer musim dingin, awal tahun depan. Bahkan, manajemen Setan Merah dikabarkan rela menurunkan banderol pemain berusia 28 tahun itu. 

Ada syarat utama yang mengiringi rencana Setan Merah tersebut. "Jika Lingard tidak segera menandatangani kontrak anyar, maka United terpaksa melepasnya pada jendela transfer musim dingin kali ini, termasuk dengan kemungkinan menurunkan banderol transfer Lingard," tulis laporan Daily Star, Senin (11/10). 

Baca Juga

Saat ini, kontrak Lingard bersama United akan habis pada Juni 2022. Namun, hingga kini, perwakilan Lingard dengan manajemen United tidak kunjung mencapai kata sepakat soal kesepakatan baru. Padahal, MU telah menawarkan kenaikan gaji menjadi 135 ribu poundsterling per pekan.

Besaran gaji ini jauh lebih besar dibanding 75 ribu poundsterling per pekan yang diterima Lingard saat ini. Namun, Lingard tidak kunjung menerima tawaran tersebut. "Lingard sebenarnya tertari untuk tetap bertahan di United. Namun, jebolan akademi sepak bola United itu ingin mendapatkan jaminan soal posisinya di tim inti United. Lingard berharap bisa tampil secara reguler bersama United," lanjut laporan tersebut. 

Lingard bukanlah pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pada paruh kedua musim lalu, Lingard bahkan sempat dipinjamkan ke West Ham United. Sumbangan sembilan gol dari 16 penampilan di pentas Liga Primer Inggris bersama the Hammers terbukti belum mampu mengantarkan Lingard untuk menembus tim inti United pada musim ini. Dari enam laga di semua ajang pada musim ini, Lingard baru tampil satu kali sebagai starter, tepatnya ketika MU disingkirkan West Ham United di putaran ketiga Piala Liga Inggris, pertengahan bulan lalu.  Namun Lingard telah mengemas dua gol dan satu assist dari enam penampilannya pada musim ini. 

Di sisi lain, MU sepertinya tidak rela melepas Lingard dengan status free transfer pada akhir musim ini. Apabila tidak kunjung menandatangani kontrak baru, Lingard bisa melakukan negosiasi prakontrak dengan klub lain pada Januari mendatang dan akhirnya hengkang secara gratis pada akhir musim ini. 

"United tentu akan lebih memilih menjual Lingard pada Januari mendatang, ketimbang kehilangannya secara gratis pada akhir musim ini. United pun siap menerima dana transfer berkisar 15 juta euro untuk melepas Lingard pada pertengahan musim ini. Sebelumnya, United bersikeras tidak akan melepas Lingard dengan nilai transfer kurang dari 25 juta poundsterling," lanjut laporan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement