Selasa 12 Oct 2021 07:01 WIB

Anak-Anak Penghafal Alquran Pawai di Jalanan Gaza  

Jalanan Gaza diisi pawai anak-anak penghafal Alquran.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Anak-Anak Penghafal Alquran Pawai di Jalanan Gaza. Foto ilustrasi:  Anak-anak menyaksikan para militan Hamas berparade di jalan-jalan untuk Bassem Issa, seorang komandan Hamas, yang dibunuh oleh tindakan militer Angkatan Pertahanan Israel sebelum gencatan senjata dicapai setelah perang 11 hari antara penguasa Hamas Gaza dan Israel, di Gaza City, Sabtu, 22 Mei 2021.
Foto: AP/John Minchillo
Anak-Anak Penghafal Alquran Pawai di Jalanan Gaza. Foto ilustrasi: Anak-anak menyaksikan para militan Hamas berparade di jalan-jalan untuk Bassem Issa, seorang komandan Hamas, yang dibunuh oleh tindakan militer Angkatan Pertahanan Israel sebelum gencatan senjata dicapai setelah perang 11 hari antara penguasa Hamas Gaza dan Israel, di Gaza City, Sabtu, 22 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA -- Sebuah pawai digelar di jalan-jalan Gaza untuk menghormati para pemuda penghafal Alquran. Pawai itu diselenggarakan oleh masjid Al Iman dan Al-Bureij.

Pawai tersebut merupakan bagian dari kegiatan lanjutan untuk mengenalkan tahfizul Quran dan syi'ar Islam kepada anak-anak.

Baca Juga

Pawai itu bertajuk ahl Alquran (Ahli Quran). Puluhan anak yang baru-baru ini menghafal seluruh Quran berpartisipasi dalam acara tersebut sambil mengangkat quran mereka.

Gerakan Perlawanan Islam, Hamas adalah salah satu yang mengkoordinir acara tersebut dan menyoroti kebutuhan untuk lebih mengenalkan Alquran terlepas dari semua kesulitan dan kondisi yang dihadapi.

“Kelompok-kelompok Alquran ini mengirimkan pesan ini kepada dunia bahwa terlepas dari pengepungan dan segala keterbatasan, Gaza menganggap pendidikan anak-anaknya sebagai hal yang penting dan mencoba mengajari mereka kebebasan, martabat, keberanian, dan penghafalan Alquran di atas segalanya,” kata Jamal Al -Hindi, kepala badan administratif Hamas di kamp Al Bureij seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (12/10). 

Pawai serupa juga digelar di jalan-jalan Rafah pada akhir September dengan partisipasi 140 pemuda penghafal Alquran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement