Senin 11 Oct 2021 20:17 WIB

Taoge Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Taoge bisa dibuat dengan mudah di rumah dari biji kacang hijau.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Tauge sangat mudah untuk ditumbuhkan dibuat di rumah.
Foto: AP
Tauge sangat mudah untuk ditumbuhkan dibuat di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berukuran kecil, taoge memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, sayuran ini juga sangat mudah diolah menjadi hidangan lezat yang bervariasi.

Beragam manfaat tauge ini berasal dari kandungan gizinya yang kaya. Chef Meghna Kamdar dari India mengatakan, kecambah kacang hijau tersebut tinggi akan kandungan serat, vitamin, kalium, fosfor, magnesium, karbohidrat, folat, dan antioksidan.

Baca Juga

Chef Kamdar menjelaskan, salah satu manfaat dari konsumsi kecambah kacang hijau adalah membantu proses penurunan berat badan. Alasannya, kecambah dapat memberikan perasaan kenyang lebih lama.

Selain itu, taoge juga dapat membantu memperbaiki pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Manfaat lain dari kecambah kacang hijau adalah dapat menunjang kesehatan jantung, membantu mengelola kadar kolesterol dan kadar gula darah, serta baik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Untuk menumbuhkan tauge, chef Kamdar menyarankan agar biji kacang hijau dicuci terlebih dahulu. Setelah itu, rendam di dalam air selama tiga jam.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement