Senin 11 Oct 2021 19:33 WIB

SMP Islam Al-Iman Berikan Beasiswa dan Potongan Biaya

SMP Islam Al-Iman Citayam sudah mulai membuka penerimaan siswa baru. 

Sekolah Islam Al-Iman Citayam, Bojonggede telah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023 mulai awal Oktober 2021.
Foto: Dok SIT Al Iman
Sekolah Islam Al-Iman Citayam, Bojonggede telah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023 mulai awal Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejak awal Oktober 2021,  Sekolah Islam Al-Iman yang berlokasi di Citayam, Bojonggede, Kabupaten Bogor  telah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023. Penerimaan siswa dilakukan lebih awal guna memberikan keleluasaan kepada orang tua untuk mencari sekolah terbaik bagi anaknya.

Al-Iman membuka pendaftaran untuk Kelompok Bermain (Play Group), TK, SD, dan SMP. Lembaga pendidikan dengan tagline “Sekolah Untuk Kehidupan” ini bertekad memberikan pendidikan dan pelayanan yang terbaik kepada setiap siswanya.

Pada penerimaan siswa baru tahun ini, Al-Iman memberikan berbagai program beasiswa maupun keringanan biaya bagi para pendaftar. Khusus untuk anak yatim akan diberikan beasiswa penuh selama menempuh pendidikan di Al-Iman. “Untuk siswa berstatus anak yatim kita akan tanggung biaya pendidikannya selama belajar di Al-Iman,” ujar Khairunnas, wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (11/10).

photo
Kegiatan tahfidz bersama murid-murid SMP Al-Iman Citayam, Bojonggede. (Foto: Dok SIT Al Iman)

Sementara itu, bagi siswa berprestasi, diberikan potongan biaya untuk masuk ke SMP Islam Al-Iman. Potongan diberikan sebesar Rp 5 juta  bagi siswa dengan peringkat 1-3 di sekolah asal. “Sebagai apresiasi bagi siswa berprestasi, tahun ini kami akan berikan potongan khusus bagi siswa yang meraih peringkat 1-3 di sekolah asal kalau masuk SMP Al-Iman. Kami akan berikan potongan sebesar Rp 5 juta,” tukas Khairunnas.

Keringaan  biaya juga diberikan kepada pendaftar yang berasal dari siswa Al-Iman atau yang memiliki saudara kandung di Al-Iman. Jumlah potongan biaya masuk yang diberikan  beragam, mulai dari Rp 2,5 juta  hingga Rp 4 juta. “Berbagai keringanan yang kita berikan merupakan upaya sekolah untuk membantu orang tua agar anak-anaknya tetap menempuh pendidikan di sekolah yang terbaik. Apalagi, dalam situasi pandemi seperti sekarang, kita paham banyak orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi,” tuturnya. 

Pengurus Yayasan Perguruan Al-Iman juga memberikan perhatian khusus bagi anak guru, karyawan, staf dan warga yang tinggal di sekitar sekolah. Anak-anak mereka akan diberikan potongan biaya khusus jika masuk ke Al-Iman. “Sebagai tanggung jawab sekolah terhadap pendidikan anak-anak guru, karyawan dan warga sekitar, kami memberikan keringanan biaya pendidikan kepada mereka,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement