Senin 11 Oct 2021 18:44 WIB

Yakin Napoli Raih Scudetto, Cannavaro: Waspadai Duo Milan

Ia melihat Partenopei bak tembok kokoh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi pemain Napoli, Amir Rahmani usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Ekspresi pemain Napoli, Amir Rahmani usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Legenda Italia, Fabio Cannavaro membahas pertarungan menuju Scudetto musim ini. Ia memprediksi Napoli bisa meraih trofi tersebut. 

Kebetulan pasukan biru langit sedang bagus-bagusnya. Ini konteknya pada ajang Liga Serie A Italia. Partenopei selalu menang dalam tujuh giornata perdana.

Itu membuat skuat polesan Luciano Spalletti nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 21 poin, Lorenzo Insigne dan rekan-rekan unggul dua angka atas AC Milan di kursi runner up. Juara bertahan Inter Milan di urutan ketiga. Nerazzuri mengoleksi 17 poin.

"Napoli solid. Mereka bisa memenangkan scudetto, tapi  waspadai dua klub asal Milan," kata Cannavaro kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Senin (11/10).

Ia melihat Partenopei bak tembok kokoh. Saat menyerang, operan pasukan biru langit tak selalu mulus menembus lini belakang lawan. Namun untungnya Spalletti memiliki Victor Osimhen.

Cannvaro menganggap Osimhen seperti kuda liar. Sang penyerang tahu bagaimana beraksi di kotak penalti. Pada saat yang sama, eks juru taktik Guanzho Evergrande ini tetap memperhitungkan Juventus.

"Jangan pernah mengesampingkan Juve. Mereka tahu mengelola momen-momen sulit, dan akan bisa kembali," ujar tokoh 48 tahun ini.

Pada kesempatan serupa, ia turut membahas Ballon d'Or edisi terkini. Cannavaro menyinggung sederet nominator asal Italia. Ada Gianluigi Donnarumma, Jorginho, Nicolo Barella, Giorgio Chiellini, serta Leonardo Bonucci.

Menururnya, fakta ini pertanda baik untuk sepak bola negeri spaghetti. Tidak setiap saat negaranya memiliki lima wakil yang dinominasikan. "Tetapi Federico Chiesa seharusnya berada dalam kelompok ini, setelah apa yang dia tunjukkan," ujar Cannavaro.

Secara khusus ia membahas sepak terjang Donnarumma. Ia optimistis di masa depan, kiper Paris Saint Germain mampu memenangkan Ballon d'Or di masa depan. Saat ini, sang portiere bisa menjadi pesaing hebat bagi para jawara lainnya.

Dari Italia, Jorginho menjadi salah satu favorit pemenang. Di luar negeri, beberapa di antaranya ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, juga Erling Haaland.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement