Senin 11 Oct 2021 17:05 WIB

Arsenal Ingin Pulangkan Oxlade Chamberlain dari Liverpool

Memasuki musim kelima, Ox belum juga jadi andalan Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan tertarik memulangkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Emirates Stadium. Kini gelandang 28 tahun itu berkostum Liverpool.

Oxlade-Chamberlain terus berjuang untuk menembus starting xi the Reds. Bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya jebolan akademi Southampton ini keluar masuk ruang perawatan.

Ia sering mengalami cedera saat bermarkas di Stadion Anfield. Itu membuat yang bersangkutan belum bisa menampikan performa optimal. Kontrak sosok kelahiran Portsmouth di Merseyside Merah hingga Juni 2023. 

Tersisa kurang dari dua tahun lagi. "Menurut the Sun, Arsenal sedang mempertimbangkan untuk membawanya kembali ke klub itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (11/10).

Bak gayung bersambut, Oxlade-Chamberlain sedang mencari tantangan baru. Ia mulai frustrasi di Liverpool. Ia belum juga menjadi andalan pelatih Juergen Klopp.

Lalu bagaimana cara the Gunners mendatangkannya? Klub London Utara bakal meminjam sang gelandang di sisa musim ini. Setelahnya, Meriam London memiliki opsi untuk mempermanenkan eks bintang mereka itu.

Ini musim kelima Oxlade-Chamberlain bermarkas di Anfield. Sejauh itu, ia tampil dalam 109 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

Namanya juga tercatat sebagai penggawa Liverpool yang memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia antar Klub, dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia lebih banyak turun dari bangku cadangan. Situasi demikian membuat yang bersangkutan, membutuhkan suasana baru.

Sebelumnya Oxlade-Chamberlain memperkuat Arsenal selama enam musim. Tepatnya dari 2011 hingga 2017. Sejauh itu, ia tampil dalam 198 laga di berbagai ajang dan mencetak 20 gol.

Hingga kini kedua kubu belum bernegosiasi. The Gunners diprediksi mendatangkan sang gelandang pada Januari 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement