Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Drama Heroik Kadet 1947 Rilis Trailer Resmi, Kapan Tayang?

Senin 11 Oct 2021 16:18 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Poster film Kadet 1947. Film berlatar belakang sejarah ini akan tayang di bulan peringatan Hari Pahlawan, November.

Poster film Kadet 1947. Film berlatar belakang sejarah ini akan tayang di bulan peringatan Hari Pahlawan, November.

Foto: Instagram
Kadet 1947 merupakan film drama heroik berlatar sejarah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film drama heroik Kadet 1947 telah merilis trailer resmi pada Sabtu (9/10) lalu. Menyusul perilisan itu, produser Kadet 1947 Celerina Judisari mengungkapkan, filmnya akan tayang pada 25 November mendatang.

Celerina menjelaskan, November merupakan timing yang pas karena bertepatan dengan bulan peringatan Hari Pahlawan. Di samping itu, tim produksi juga melihat kesiapan masyarakat untuk kembali ke bioskop.

Baca Juga

"Selain itu, bulan November juga ada Hari Pahlawan, semakin pas momentumnya bagi film heroik yang kami kemas secara pop seperti Kadet 1947 untuk hadir di tengah masyarakat," kata Celerina dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (11/10).

Kadet 1947 merupakan karya sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia dan produser Celerina Judisari dan Tesadesrada Ryza. Film berlatar belakang sejarah ini diproduksi oleh Temata Studios dan didukung oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films.

Official trailer berdurasi dua menit 22 detik itu semakin menyingkap plot cerita dari Kadet 1947. Pada 20 detik pertama, Kadet Adji (Marthino Lio) melontarkan dialog yang cukup menohok kepada Kadet Har (Omara Esteghlal) sambil mencangkul.

"Apa tidak menangis orang tua kita? Mereka pasti mengira kita sedang menerbangkan pesawat," ujarnya seolah memperlihatkan ironi, ketika cita-cita mulia mereka menjadi penerbang tidak semudah itu dapat terwujud.

Setting waktu tahun 1947 merupakan dua tahun setelah kemerdekaan Indonesia. Perjuangan Indonesia belum usai karena pada tahun itu tentara Sekutu (Belanda dan Inggris) kembali datang ke Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA