Senin 11 Oct 2021 15:57 WIB

Putri KW Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 2-0 Atas Prancis

Putri Kusuma Wardani menang meyakinkan 21-9 dan 21-8 atas Leonice Huet.

Putri Kusuma Wardani
Foto: DOK PBSI
Putri Kusuma Wardani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri kedua Indonesia Putri Kusuma Wardani membawa Tim Piala Uber Merah Putih memimpin 2-0 atas Prancis. Putri membukukan kemenangan meyakinkan 21-9 dan 21-8 atas Leonice Huet dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber antara Indonesia dan Prancis yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10).

Putri yang berperingkat dunia 126 hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk memenangkan pertandingan ini. Putri langsung tancap gas saat membuka gim pertama dengan memborong tujuh poin berturut-turut untuk memimpin 7-0 dan tidak terkejar hingga interval dengan keunggulan 11-6.

Baca Juga

Tidak pernah terkejar oleh lawannya, Putri yang pernah mengalahkan Huet pada semifinal Spain Masters 2021 itu menutup gim pembuka dengan kemenangan 21-9 dalam waktu kurang dari 15 menit.

Dia melanjutkan momentumnya pada gim kedua dengan cepat memimpin 11-3 pada interval, dan kemudian mendulang angka saat pertandingan dilanjutkan hingga memimpin 16-3. Permainan Putri sempat kendur saat beberapa pengembaliannya keluar bidang lapangan sehingga lawan menambah angka dari 5-16 hingga 7-16, tapi Putri kembali mendominasi sebelum menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-8.

Sebelumnya tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menyumbang poin pertama bagi Tim Uber Indonesia dengan mengalahkan Marie Batomene 21-18, 21-13.

Selanjutnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Putri Syaikah akan melawan Margot Lambert/Anne Tran dan tunggal putri ketiga Nandini Putri Arumni bertemu Yaelle Hoyaux.

Pertemuan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Marie Batomene/Delphine Delrue menjadi partai penutup laga Indonesia versus Prancis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement