Senin 11 Oct 2021 23:55 WIB

65 Ribu Pelajar SMP di Medan Sudah Divaksinasi

Medan akan mempercepat vaksinasi terhadap pelajar.

65 Ribu Pelajar SMP di Medan Sudah Divaksinasi
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
65 Ribu Pelajar SMP di Medan Sudah Divaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Topan Ginting menyebut sebanyak 65 ribu pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sudah divaksinasi Covid-19.

"Sampai dengan hari ini sudah 65 ribu pelajar SMP di Medan yang sudah divaksinasi dari total 105 ribu siswa-siswi," katanya saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMPN 3 Medan, Senin.

Baca Juga

Ia menyebut pihaknya bersama dinas terkait akan mempercepat vaksinasi terhadap pelajar guna mendapat kekebalan kelompok (herd immunity) serta mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sudah diterapkan di Kota Medan.

"Memang sesuai ketentuan tidak ada larangan anak yang belum vaksin untuk datang ke sekolah. Tapi ini adalah kebijakan kita karena ini pertama kali kita lakukan setelah dua tahun kita tidak PTM," ujarnya.

Ia merincikan sebanyak 45 sekolah menengah pertama negeri dan 200 swasta di Kota Medan mulai menerapkan pembelajaran tatap muka mulai hari ini dengan metode campuran atau hibrid. Metode campuran adalah metode gabungan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan.

Meski demikian, ia mengimbau sekolah maupun peserta didik tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat selama pembelajaran tatap muka. "Kita imbau untuk tetap patuhi prokes. Karena kita tidak mau malah menjadi klaster penyebaran Covid-19," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement