Senin 11 Oct 2021 14:27 WIB

Gebuk Uruguay, Messi Sebut Argentina Tampil Sempurna

Lionel Messi pemain pertama asal Amerika Selatan yang mencetak 80 gol untuk timnas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Nathalia Aguilar
Pemain Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi menjadi pemain pertama asal Amerika Selatan yang mencetak 80 gol di panggung Internasional. Rekor ini ia torehkan ketika membela Argentina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

La Albiceleste menundukkan Uruguay 3-0, di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin (11/10) pagi WIB. Messi turut membobol gawang tim tamu. La Pulga menaklukkan Fernando Muslera pada menit ke-38.

Baca Juga

Setelahnya, Rodrigo de Paul menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-44. Kemudian pada menit ke-62, Lautaro Martinez membuat tim Tango semakin menjauh. 

"Kami memainkan pertandingan yang hebat. Semuanya berjalan sempurna," kata penyerang Paris Saint Germain ini, dikutip dari Daily Mail.

Ia mengakui tidak mudah menjebol gawang La Celeste. Skuad polesan Oscar Tabarez lebih banyak menunggu. Itu membuat tuan rumah harus meningkatkan kreativitas ketika memegang bola.

Hasilnya terasa. Perlahan tapi pasti anak asuh Lionel Scaloni menemukan ritme seperti yang diharapkan. Setelahnya, angka di papan skor bertambah untuk Argentina.

"Begitu kami mendapat gol pertama, kami mulai mencari ruang, dan gol-gol lain bermunculan," ujar Messi.

Hasil ini membuat Argentina nyaman di posisi kedua klasemen sementara zona Conmebol. Anak asuh Scaloni belum terkalahkan sepanjang kualifikasi ini bergulir. Setelah menyelesaikan 10 pertandingan, La Albiceleste mengumpulkan 22 poin.

Tim tango tertinggal enam angka dari Brasil di singgasana. Pada pertandingan lain, Selecao ditahan imbang tuan rumah Kolombia, 0-0.

Empat tim teratas otomatis lolos ke Qatar. Tim peringkat kelima bakal melakoni play-off antar konfederasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement