Senin 11 Oct 2021 12:59 WIB

Komite Pariwisata Arab Bahas Program Pelatihan Anggota

Komite Pariwisata Arab Bahas Program Pelatihan Anggota.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Komite Pariwisata Arab Bahas Program Pelatihan Anggota. Foto:   Pesona Wisata Sejarah dan Alam di Al-Baha Arab Saudi
Foto: Saudi Gazette
Komite Pariwisata Arab Bahas Program Pelatihan Anggota. Foto: Pesona Wisata Sejarah dan Alam di Al-Baha Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,KAIRO -- Komite Teknis Pariwisata Arab melaksanakan pertemuan ketujuh, di markas besar Liga Arab, Kairo, Ahad (10/10). Kegiatan berlangsung di bawah kepresidenan Spesialis Kerjasama Internasional Arab Saudi dari Menterian Pariwisata Nayef Al-Mutairi.

 

Baca Juga

Direktur Departemen Transportasi dan Pariwisata Liga Arab Dr. Dina Al-Thaher mencatat, pertemuan dua hari ini akan membahas beberapa hal. Termasuk salah satunya program pelatihan bagi sumber daya manusia di sektor pariwisata negara-negara Arab.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (11/10), pertemuan itu juga akan membahas proposal untuk mengadakan konferensi antara kementeri pariwisata Arab-Cina. Mekanisme kerja sama antara Arab-Cina juga akan dibahas, dengan menyiapkan draf nota kesepahaman yang komprehensif, antara Dewan Menteri Pariwisata Arab dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok.

Hal ini nantinya akan menjadi landasan menyiapkan formula akhir nota kesepahaman antara kedua belah pihak, berdasarkan peraturan yang diakreditasi oleh Sekretariat Jenderal Liga Arab.

Dr. Dina Al-Thaher juga mencatat komite akan membahas proposal yang diajukan oleh Otoritas Umum Pariwisata Libya, yaitu menyiapkan buku panduan pariwisata bagi penyandang disabilitas. Proposal lainnya berkaitan dengan proyek rumah peninggalan manusia, yang bertujuan melestarikan sumber daya warisan sejarah dan teknis Libya, dengan cara yang efektif dan berkelanjutan.

Ia juga menunjukkan komite akan membahas tiga proposal yang diajukan oleh Kementerian Pariwisata dan Kerajinan Tradisional Aljazair. Di antaranya tentang inovasi wisata dan pariwisata cerdas, mendukung dan meningkatkan kerja sama pan-Arab di sektor pariwisata, serta meningkatkan kepercayaan konsumen atau wisatawan Arab.

Terakhir, dia menyebut komite akan membahas prinsip-prinsip umum Arab dalam menyatukan prosedur pendaftaran dan akreditasi vaksinasi, serta penggunaannya di antara negara-negara Arab.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/612008/SAUDI-ARABIA/Arab-Tourism-panel-to-discuss-training-program-for-personnel-in-Arab-countries

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement