Senin 11 Oct 2021 12:04 WIB

Fotografer Saudi-AS Pamerkan Citra Ikonik Nasional

Pameran menampilkan 48 foto yang menggambarkan lokasi ikonik Saudi dan AS

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Pameran foto ikon Saudi dan Amerika
Foto: Saudi Gazette
Pameran foto ikon Saudi dan Amerika

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Bekerja sama dengan Masyarakat Budaya dan Seni Arab Saudi (SASCA), Misi AS ke Arab Saudi membuka pameran foto internasional. Karya fotografer dari Saudi dan AS ini resmi dibuka, Ahad (10/10).

Pameran tersebut diadakan di cabang SASCA, Riyadh, mulai 10 hingga 14 Oktober. Selanjutnya berpindah ke SASCA Qasim, SASCA Dammam, Almajmaah dan SASCA Hassa.

Kegiatan tersebut menampilkan 48 foto dari seniman Saudi dan AS, yang berusaha menggambarkan lokasi ikonik dan tema budaya di Kerajaan Saudi maupun AS. Termasuk di dalamnya foto lanskap, landmark arkeologi dan bersejarah, maupun monumen sipil di kedua negara.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (11/10), beberapa foto landmark terkenal dihadirkan, termasuk Teater Chicago yang legendaris, Jembatan Golden Gate San Francisco, serta bukit pasir keemasan di Empty Quarter yang kontras dengan pasir merah gurun Arizona.

Pameran ini merupakan salah satu upaya Misi AS untuk mempromosikan pertukaran seni dan budaya, antara AS dan Arab Saudi. Hubungan antar negara disebut berlangsung lebih dari 70 tahun.

Sebelumnya, pameran bersama internasional yang menampilkan karya fotografer Saudi dan AS juga dibuka di Saudi Arabian Society for Cultures and Arts di Jeddah, pada Agustus 2021.

Diadakan di bawah naungan Konsul Jenderal AS di Jeddah, Faris Y. Asad, pameran  tersebut juga berupaya menggambarkan kehidupan alam dan budaya yang berbeda, antara Kerajaan Saudi dan AS.

Dikuratori oleh fotografer Saudi Omar Al-Nahdi, pameran ini juga menampilkan tema “konsep realitas, persepsi dan kepercayaan yang bergantung pada keseimbangan". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement