Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Nicke: Pertamina Harus Jadi Penggerak Perekonomian Nasional

Senin 11 Oct 2021 11:45 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan sambutan usai menerima penghargaan pada acara puncak peringatan HUT Republika.co.id ke-26 di Jakarta, Kamis (7/10). HUT Republika.co.id ke-26 tersebut mengusung tema #BangkitBareng dengan membagikan penghargaan ke institusi maupun perorangan yang dengan semangatnya mengispirasi masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid-19.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
EMBED
Nicke sebut Pertamina terus menyerap tenaga kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menceritakan kiprah Pertamina selama pandemi covid-19. Ia menjelaskan Pertamina harus bisa menjadi penggerak perekonomian nasional.

Selain itu, Nicke mengatakan perusahaan plat merah tersebut juga harus bisa menyerap tenaga kerja. Hal itu dilakukan agar proyek investasi Pertamina bisa tetap berjalan.

Ia menambahkan, Pertamina telah menyerap tenaga kerja sebanyak 1,2 juta pekerja. Selain itu juga, menurutnya Pertamina telah membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 mulai dari penyediaan rumah sakit modular serta penyediaan sarana kesehatan lainnya.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA