Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

UBSI Sukabumi Sosialisasikan Ormawa ke Maba Secara Online

Senin 11 Oct 2021 11:29 WIB

Red: Gita Amanda

Dalam rangka regenerasi sekaligus perekrutan calon pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) baru di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melalui Kemahasiswaan, ormawa yang ada di lingkungan kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menggelar sosialisasi kepada mahasiswa baru (maba).

Dalam rangka regenerasi sekaligus perekrutan calon pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) baru di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melalui Kemahasiswaan, ormawa yang ada di lingkungan kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menggelar sosialisasi kepada mahasiswa baru (maba).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Diharapkan maba aktif bergabung dengan ormawa yang ada di Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dalam rangka regenerasi sekaligus perekrutan calon pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) baru di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melalui Kemahasiswaan, ormawa yang ada di lingkungan kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menggelar sosialisasi kepada mahasiswa baru (maba).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, bertujuan untuk menarik minat maba agar aktif bergabung dengan ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Sukabumi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pengenalan dan perekrutan Ormawa dilakukan secara online, melalui Zoom, Sabtu (25/9) silam, mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

Beberapa ormawa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan mahasiswa (Hima) dari masing-masing program studi, seperti Hima Ilmu Komputer (HIMAIK), Hima  Sistem Informasi (HIMASI) dan Hima Sistem Informasi akuntansi (HIMASA), hadir dengan memperkenalkan masing-masing organisasinya.

Selain itu, ada juga perkenalan organisasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM Bulutangkis, UKM kerohanian Islam, UKM Paduan Suara Mahasiswa dan UKM Pecinta Alam.

photo
Dalam rangka regenerasi sekaligus perekrutan calon pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) baru di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melalui Kemahasiswaan, ormawa yang ada di lingkungan kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menggelar sosialisasi kepada mahasiswa baru (maba). - (Universitas Bina Sarana Informatika)
 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masing-masing ormawa, selama hal tersebut mengacu pada Tri Dharma perguruan Tinggi. Ia pun mendukung kepada mahasiswa baru yang ingin terlibat masuk organisasi.

"Sangat mendukung acara ini supaya mahasiswa dapat berorganisasi di lingkungan kampus dan menjadi semangat untuk mendorong maba lebih giat belajar dan lebih aktif dalam kegiatan kampus, baik  akademik maupun non akademik," ucapnya.

Sementara itu, Staf Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Sukabumi, Dede Wintana mengatakan, sosialisasi ini merupakan pengenalan tentang organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas BSI kampus Sukabumi, diantaranya sosialisasi tentang keanggotaan, program kerja dan bidang-bidang yang di tekuni.

Ia menambahkan, mahasiswa bergabung di organisasi kampus bukan hanya untuk mendapatkan sertifikat bahan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), namun, lebih dari itu, agar punya pengalaman berorganisasi dan mendapat softskill, yang akan berguna di dunia kerja kelak dan saat terjun di masyarakat.
 
Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat berorganisasi dan berprestasi serta mendapatkan bibit-bibit calon pemimpin besar dimasa depan, yang lahir dari kampus Universitas BSI, juga sebagai regenerasi pengurus Ormawa yang ada di kampus.

"Harapannya dengan adanya kegiatan sosialisasi Ormawa ini, bisa menumbuhkan semangat berorganisasi, menumbuhkan jiwa-jiwa pemimpin dimasa depan, serta mencari regenerasi pengurus Ormawa Universitas BSI kampus Sukabumi. Selain itu juga, mahasiswa  bukan hanya bergabung untuk mendapatkan Sertifikat untuk mengisi SKPI, tapi lebih dari itu dengan berorganisasi, mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang akan berguna saat mereka lulus dan kembali terjun di masyarakat," pungkas Dede.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA