Lima Kali Ikuti PON, Indri Kembali tanpa Medali Emas

Red: Israr Itah

Indri Sukmaningsih (kanan).
Indri Sukmaningsih (kanan).
Foto: PB PON XX PAPUA/Ali Lutfi
Indri Sukmaningsih meraih perak gulat 76 kg bebas putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pegulat Jambi Indri Sukmaningsih untuk kelima kalinya gagal mewujudkan impian merebut medali emasnya setelah dalam PON kelima yang dia ikuti. Pada PON XX Papua, dia harus puas dengan medali perak kelas 76 kg bebas putri.

Indri tidak bisa menundukkan atlet Jawa Timur Varadisa Septi dalam final nomor ini Ahad (10/10). Sehingga, emas menjadi milik Varadisa, sedangkan Indri mendapatkan medali perak keduanya setelah PON 2004.

Baca Juga

Padahal dalam semifinal Indra sukses menumbangkan pegulat naturalisasi asal Kalimantan Selatan Natrusnicu Roxana di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua. Dalam tiga PON lainnya Indri memperoleh medali perunggu, masing-masing pada PON 2008, 2012 dan 2016.

Sekalipun demikian Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengapresiasi sumbangan medali perak dari Indri untuk Jambi. Ia berharap memacu atlet-atlet gulat Jambi lainnya bisa mempersembahkan medali kepada daerahnya, terutama medali emas.

Jambi masih menjaga asanya memperoleh medali termasuk medali emas dari Tri Jayakusuma dan Rizki Akbar kelas 65 kilogram yang masing-masing akan bertarung dalam kelas 125 kilogram dan 65 kilogram. Selain perak dari Indri, kemarin Jambi memperoleh dua medali perunggu dari cabang olah raga tinju berkat sumbangan Yulianti Galingging dari kelas 54 kg putri dan Yusak Imanuel Bien pada kelas 49 kg putra.

Baca juga : Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Ketua DPD RI saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Ahad (10/10).

Lima Cabor Juara Umum, LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari Perpanjang Raihan Prestasi di PON XX

Pesepak bola putri Babel Susilawati (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri DKI Jakarta Shalika Aurelia (kanan) saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON Papua di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu setelah menang atas tim sepak bola putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Shalika Terima Kekalahan DKI dari Babel di Sepak Bola Putri

Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.

Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies Berangkat ke Jayapura Tinjau Atlet DKI di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image