Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Varane Rayakan Kemenangan Prancis, Bungkam Soal Cedera

Senin 11 Oct 2021 07:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Prancis Raphael Varane (kedua kiri) mengalami cedera di tengah laga final UEFA Nations League.

Bek Prancis Raphael Varane (kedua kiri) mengalami cedera di tengah laga final UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/Marco Betorello
Raphael Varane ditarik di tengah pertandingan final UEFA Nations League vs Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United (MU) Raphael Varane merayakan keberhasilan Prancis menjuarai UEFA Nations League edisi 2020 yang tertunda karena pandemi via media sosialnya. Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 pada final di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10) dini hari WIB. 

Namun, Varane tetapi tidak memberikan kabar terbaru apa pun tentang dugaan cederanya. Bek tengah yang bergabung dengan MU dari Real Madrid pada Agustus lalu dengan kontrak empat tahun, dipaksa keluar lapangan sesaat sebelum turun minum, seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Baca Juga

Setelah bermain selama 43 menit, Varane tampak duduk di rumput memegang kakinya dan membutuhkan perawatan dari staf medis Prancis. Meskipun ia bisa keluar dari lapangan tanpa bantuan, keluarnya bek tengah berusia 28 tahun itu di tengah pertandingan menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar MU.

Setelah peluit tanda laga berakhir berbunyi, Varane mengunggah gambar dirinya dengan trofi dan menulis: Juara.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sekarang berharap cedera Varane tidak terlalu serius. Sebab kapten MU Harry Maguire sudah lebih dulu absen karena masalah betis. Maguire hanya menjadi penonton pertandingan Inggris versus Andorra dan Hungaria pada jeda internasional saat ini.

Jika tidak cedera serius, Varane berharap akan memulai pertandingan membela MU di Liga Primer Inggris melawan Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (16/10).

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA