Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Kalteng Putra Antisipasi Permainan Cepat Persewar Waropen

Senin 11 Oct 2021 05:45 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Kalteng Putra (ilustrasi). Kalteng Putra akan menghadapi Persewar Waropen, Senin (11/10).

Para pemain Kalteng Putra (ilustrasi). Kalteng Putra akan menghadapi Persewar Waropen, Senin (11/10).

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Kalteng Putra menghadapi Persewar dalam lanjutan Liga 2, Senin (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Kalteng Putra akan mewaspadai permainan cepat Persewar Waropen yang dilatih mantan pemain tim nasional Eli Eboy. Kedua tim akan saling jegal dalam laga lanjutan Grup D Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (11/10).

Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung saat jumpa pers melalui zoom, Ahad (11/10), mengatakan kondisi pemain jelang menghadapi pertandingan kedua lawan Persewar sangat bagus. "Kami wajib mengantisipasi permainan cepat yang dilakukan Persewar Waropen. Pada intinya kami mengarahkan ke pemain, jangan pernah mengambil bola sekali di pertahanan sendiri, karena lari pemain lawan cukup kencang. Hal itu yang harus diantisipasi," katanya.

Baca Juga

Edi menegaskan, untuk meredam lini depan permainan anak asuh Eli Eboy itu lini pertahanan Kalteng Putra sudah cukup bagus. Ini berdasarkan hasil evaluasi seusai menghadapi Persiba Balikpapan. 

Permainan tim Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, pada laga kedua ini dipastikan akan jauh berbeda dengan pertandingan pertamanya. "Kalau pada pertandingan pertama pemain sedikit agak tegang dan takut salah dalam memberikan bola ke teman. Nah pada laga besok tidak akan nervous lagi, karena sudah dievaluasi," kata dia.

Mengenai adanya sejumlah pemain baru skuad tim milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yakni Agustiar Sabran tersebut, Edi mengungkapkan, pendaftaran pemain akan ditutup pada 10 Oktober 2021. Ia berharap pemain yang sudah didaftarkan dan ada persoalan administrasi itu akan segera rampung. Sehingga tenaga baru sekitar lima sampai enam pemain bisa memperkuat tim.

"Ya semoga saja administrasi pemain baru yang sudah kami daftarkan, segera selesai sehingga pemain baru bisa bermain untuk memperkuat pertahanan tim," ungkapnya.

Kalteng Putra saat ini memuncaki klasemen dengan nilai tiga setelah mengalahkan Persiba 1-0 pada laga sebelumnya. Di bawahnya Mitra Kukar, Persewar Waropen, Sulut United, dan PSBS Biak masing-masing mengoleksi satu poin. Persiba di posisi buncit Grup D dengan nilai nol. 

Jadwal Pertandingan Liga 2

Senin, 11 Oktober 2021:

15.15 WIB: PSMS Medan vs Babel United - Grup A

15.15 WIB: Badak Lampung FC vs Martapura Dewa United - Grup B

15.15 WIB: PSG Pati vs Persijap Jepara - Grup C

15.15 WIB: Mitra Kukar vs Sulut United - Grup D

18.15 WIB: Sriwijaya FC vs Semen Padang - Grup A

18.15 WIB: Hizbul Wathan FC vs PSCS Cilacap - Grup C

20.30 WIB: Kalteng Putra FC vs Persewar Waropen - Grup D

20.45 WIB: PSKC Cimahi vs Persekat Tegal - Grup B

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA