Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Spurs Disebut Ingin Bawa Kembali Morata ke Inggris

Senin 11 Oct 2021 05:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Juventus Alvaro Morata (kanan).

Penyerang Juventus Alvaro Morata (kanan).

Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren
Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, dulunya berkerja di Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sempat dilaporkan enggan mengubah status kepindahan Alvaro Morata pada akhir musim ini. Sikap Juventus ini ternyata siap dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur. 

Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, disebut-sebut ingin memboyong Morata ke klub asal London Utara tersebut. Manajemen I Bianconeri kabarnya lebih memilih opsi mendatangkan striker anyar, ketimbang menebus pemain yang dipinjam I Bianconeri selama dua musim dari Atletico Madrid tersebut. 

Namun, untuk bisa mengubah status kepindahan eks striker Real Madrid itu, Juventus harus menyiapkan dana tebusan mencapai 30 juta euro. Kabar keengganan Juventus mengubah status kepindahan Morata menjadi permanen ini coba dimanfaatkan Spurs. 

Tengah mencari penyerang sebagai calon pengganti Harry Kane, Spurs mulai membidik striker berusia 28 tahun tersebut. Rencana ini tidak terlepas dari kehadiran mantan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, di Spurs. 

''Paratici berniat mendatangkan Morata pada awal musim depan. Selama berkiprah di Juventus, Paratici dua kali mendatangkan Morata, tepatnya pada 2014 dan pada 2020,'' tulis laporan Sportmediaset, Ahad (10/10). 

Morata menjadi salah satu pemain yang direkrut Juventus, lewat keputusan Paratici, pada 2014 silam. Pada saat itu, Morata diboyong dari Real Madrid. Begitu pula saat Juventus meminjam Morata dari Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021. Saat itu, Paratici menjabat sebagai Direktur Eksekutif Juventus sebelum akhirnya hengkang pada Mei 2021 dan bergabung bersama Spurs. 

Apabila kepindahan ke Spurs ini benar-benar terlaksana, maka Morata akan merumput untuk keduakalinya di pentas Liga Primer Inggris. Selama dua musim, tepatnya dari 2017 hingga 2019, alumni Real Madrid Castilla itu memperkuat Chelsea. Selama dua musim membela The Blues, Morata berhasil 24 gol dari 72 penampilan dan mempersembakan satu titel Piala FA serta satu trofi Liga Europa. 

Morata menambah panjang daftar striker incaran Spurs. Ini diketahui menjadi langkah antisipasi The Lilywhites terkait kemungkinan kepergian Kane pada akhir musim ini. Selain Morata, nama penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, juga dikabarkan masuk dalam radar Spurs.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA