Senin 11 Oct 2021 04:09 WIB

Juara Tiga UEFA Nations, Acerbi: Kami Skuad yang Hebat

Italia bakal berhadapan dengan Swiss bulan depan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Akbar
Francesco Acerbi
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Francesco Acerbi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah Italia, Francesco Acerbi yakin bahwa Gli Azzurri akan mengalahkan Belgium bahkan sebelum pertandingan dimulai. Italia keluar sebagai juara ketiga liga UEFA Nations setelah mengalahkan Belgium 2-1.

"Kami adalah skuad yang hebat, kami tetap bersatu bahkan setelah kalah dan mengetahui kekuatan kami sendiri," kata Acerbi seperti diwartakan Football Italia, Senin (11/10).

Dia mengatakan, tim tak ingin terus bersedih atas kekalahan kontra Spanyol di semifinal beberapa waktu lalu. Hasil tersebut sekaligus mematahkan rekor tidak terkalahkan Italia dalam 37 pertandingan terakhir.

"Kekalahan bisa terjadi setelah 37 pertandingan dan tiga tahun. Kami ingin menampilkan performa bagus lainnya di depan para penggemar kami, kami mencapainya,” katanya.

Italia bakal berhadapan dengan Swiss bulan depan. Acerbi menegaskan bahwa Si Biru berambisi untuk menduduki posisi teratas di grup kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami bermain di kandang, jadi setelah beberapa kesalahan di kualifikasi yang tidak seperti kami, kami pergi ke sana dengan kesadaran akan kemampuan kami. Selalu optimis!" katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement