Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Mbappe Bawa Prancis Juara UEFA Nations League

Senin 11 Oct 2021 03:47 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Akbar

 Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di Turin, Italia, 07 Oktober 2021.

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di Turin, Italia, 07 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Gol Mbappe pada 10 menit akhir itu memastikan Prancis unggul 2-1 atas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Gol penentu kemenangan dari Kylian Mbappe mengantarkan Prancis menjadi juara UEFA Nations League. Gol yang dicetak Mbappe di 10 menit akhir itu memastikan Prancis unggul 2-1 atas Spanyol saat tampil di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (11/10).

Pada laga final ini, Prancis dan Spanyol menurunkan seluruh kekuatan utamanya. Meski menurunkan para pemain bintang namun sepanjang 45 menit pertama, tak ada satupun gol yang bisa dicetak.

Barulah selepas turun minum, situasi berubah. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-64. Oyarzabal berhasil menjebol gawang yang dikawal Unai Simon setelah mendapatkan umpan terobosan dari Sergio Busquets. Dengan tenang pemain berusia 24 tahun itu menempatkan bola ke sudut kiri gawang.

Sayangnya, keunggulan Spanyol tidak berlangsung lama. Antoine Griezmann cs segera membalas gol tersebut dua menit berselang atau pada menit ke-66. Gol dicetak oleh Karim Benzema setelah mendapat umpan matang dari Kylian Mbappe.

Pertandingan berjalan lebih buruk bagi Tim Matador setelah Mbappe menjebol gawang Unai Simon saat laga berjalan 80 menit. Mbappe tidak menyia-nyiakan umpan terobosan Theo Hernandez.

Baca juga : Pemerintah Didesak Benahi Lembaga Anti-Doping Indonesia

Dengan tenang pesepakbola 22 tahun ini menempatkan bola ke sisi kiri gawang. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan Prancis hingga peluit panjang dibunyikan yang menandakan akhir pertandingan.

Secara statistik yang dicatat ESPN, Spanyol sebenarnya tampil lebih dominan. Hal tersebut terlihat dari 64 persen penguasaan bola bagi Spanyol dibanding 36 persen milik Prancis.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA