Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Semen Padang FC Incar Kemenangan Perdana dari Sriwijaya FC

Senin 11 Oct 2021 01:44 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Semen Padang FC Muhammad Rifqi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC bersama rekan setimnya Agung Prasetyo (kiri) dan Rido Yoku (kanan), pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6/2019).

Pesepak bola Semen Padang FC Muhammad Rifqi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC bersama rekan setimnya Agung Prasetyo (kiri) dan Rido Yoku (kanan), pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6/2019).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Semen Padang FC akan bertamu ke markas Sriwijaya FC sore nanti

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE — Kesebelasan Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana ketika menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (11/10).

"Semen Padang dan semua pemain siap memainkan laga. Semoga anak-anak bermain baik dan berusaha semaksimal mungkin," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah dalam pertemuan daring dari Merauke, Ahad (10/10).

Menurut dia, gaya bermain Semen Padang tidak akan berubah namun kelemahan yang terjadi ketika melawan PSPS Riau lalu harus diubah, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Weliansyah menilai di laga perdana itu penyerang mereka Aldino masih gugup karena baru menjalankan laga awal dan hal itu coba untuk diperbaiki bersama.

"Sepak bola ini sulit diprediksi karena semua serba situasional dan kita lihat perkembangan di lapangan nanti. Target kita tentu menang dalam laga ini," kata dia menambahkan.

Meski dirinya dan pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar pernah bekerja sama di Semen Padang FC dan saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Nilmaizar tentu menyiapkan antisipasi kelemahan yang dimilikinya dan begitu juga saya. Kita antisipasi Sriwijaya di semua lini dan dalam lima hari ini kita sudah lakukan latihan taktikal untuk laga ini," kata dia menegaskan.

Weliansyah sendiri pernah berhadapan langsung dengan Nilmaizar di Liga 1 musim 2019 saat dirinya menukangi Semen Padang di putaran pertama dan Nilmaizar membesut Persela Lamongan.

Saat itu Semen Padang memenangkan pertandingan 2-0, sementara di putaran kedua Semen Padang kalah. Namun tim saat itu dibesut pelatih asal Portugal Eduardo Almeida.

Pemain Semen Padang Manda Cingi juga mengatakan semangat rekan satu timnyasedang tinggi apalagi hasil seri melawan PSPS Riau cukup membuat kecewa karena tim "Kabau Sirah" sudah unggul, banyak peluang namun tak berbuah gol serta tim lawan mampu menyamakan kedudukan.

"Semua pemain siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga ini, apalagi coach Wel sudah memberikan instruksi dan arahan dalam latihan. Ini laga yang cukup emosional bagi saya dan akan berikan yang terbaik," kata dia.

Sementara pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar juga mengincar kemenangan dalam laga menghadapi Semen Padang FC. Dirinya berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaik timnya untuk meraih kemenangan kedua."Kita akan turunkan pemain terbaik dan yang paling siap. Kita lihat di pertandingan nantinya," kata dia.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA