Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Pelatih Fiorentina Enggan Bahas Pengganti Vlahovic

Senin 11 Oct 2021 00:55 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Fiorentina dilaporkan tengah mencari striker pengganti Dusan Vlahovic

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pernyataan Presiden Fiorentina, Roco Commissio, terkait situasi kontrak Dusan Vlahovic langsung memicu rumor kepergian penyerang asal Serbia tersebut pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

La Viola pun dilaporkan tengah mencari striker pengganti penyerang berusia 21 tahun tersebut. sebelumnya, nama Vlahovic masuk dalam radar sejumlah klub-klub besar.

Tidak hanya klub-klub besar asal Italia, seperti Juventus dan Inter Milan, Vlahovic juga sempat dikabarkan tengah diincar Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid. Ketertarikan ini tidak terlepas dari performa apik eks penyerang Partizan tersebut.

Pada musim lalu, Vlahovic sukses mengemas 21 gol dari 40 laga. Ketajaman Vlahovic pun berlanjut pada musim ini dengan keberhasilan menorehkan enam gol dan satu assist dari delapan laga di semua ajang.

Klub-klub peminat Vlahovic seolah mendapatkan angin segar terkait peluang memboyong striker timnas Serbia tersebut. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, sempat mengungkapkan, Vlahovic tidak akan menandatangani kontrak anyar bersama La Viola.

Saat ini, kontrak Vlahovic tinggal tersisa dua tahun lagi atua bakal berakhir pada 2023 mendatang. Namun, buntut dari pernyataan Commisso tersebut, Vlahovic dikabarkan siap dilepas pada Januari mendatang.

Bahkan, Fiorentina telah menetapkan banderol transfer mencapai 90 juta euro buat Vlahovic. La Viola pun dikabarkan tengah mencari penyerang baru untuk bisa menggantikan Vlahovic. Namun, kabar ini dibantah oleh pelatih Fiorentina, Vicenzo Italiano.

''Untuk membicarakan cara mencari pengganti Vlahovic di bursa transfer berikutnya, tepatnya tiga bulan mendatang, benar-benar tidak masuk akal.”

“Kami masih memiliki Aleksandr Kokorin dan kami akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia adalah tandem Vlahovic di lini serang,'' tutur Italiano kepada Il Corriere dello Sport, Sabtu (10/10).

Tidak hanya itu, kekhawatiran soal menurunnya performa Vlahovic pasca kian santernya kabar kepergiannya juga terus muncul. Namun, Italiano menegaskan tidak pernah meragukan sikap profesionalitas Vlahovic.

Eks pelatih Spezia itu cukup yakin, Vlahovic akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya di sisa kontrak bersama La Viola. ''Dia adalah pemain yang benar-benar profesional.”

“Dia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun dan selama periode itu, saya yakin, dia akan tetap memberikan yang terbaik. Saya harap, berbagai rumor yang berkembang tidak mengganggu performa kami di lapangan,'' kata Italiano.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA