Senin 11 Oct 2021 00:05 WIB

Aqil Lihat Peluang Bermain di Timnas U-23

Sebagai tujuan saya pemain Indonesia untuk membela negara itu sendiri

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Aqil Savik
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Aqil Savik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aqil Savik menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang dipanggil ke tim nasional U-23. Bersama Bayu Fiqri dan Beckham Putra Nugraha, ketiganya akan bermain di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23.

Aqil mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya. Aqil memang menjadi langganan timnas sejak di usia junior.

"Tentu senang, siapa yang tidak senang kalau dipanggil timnas. Sebagai tujuan saya pemain Indonesia untuk membela negara itu sendiri," kata Aqil, Sabtu (9/10).

Aqil pun akan bersaing dengan Ernando Adi dan Muhamad Riyandi untuk menjaga gawang timnas. Aqil mengaku hanya fokus pada kemampuan sendiri dibandingkan melihat persaingan dengan kiper lainnya.

"Persaingan sih pasti ada, semua bersaing sehat, masing-masing punya kemampuan dan kelebihan masing-masing," kata Aqil.

"Saya hanya fokus untuk diri saya sendiri dan kemampuan saya sendiri," sambung Aqil.

Kualifikasi Piala AFC U-23 akan berlangsung pada akhir Oktober mendatang. Artinya Persib akan kehilangan Aqil selama seri dua berlangsung. Namun Aqil berjanji akan kembali ke tim dengan pengalaman baru.

"Demi membela negara saya absen, tapi nanti saya akan kemabli dengan pengalaman yang baru dan membantu tim Persib di laga selanjutnya," kata Aqil.

Aqil pun meminta doa penggemarnya untuk tampil baik di ajang internasional nanti. Dia pun berharap Persib tampil baik di seri kedua nanti.

"Semoga mendapatkan hasil yang diinginkan, tiga poin di setiap pertandingan dan bermain maksimal," kata Aqil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement