Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Live; Italia Taklukkan Belgia 2-1

Ahad 10 Oct 2021 22:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nicolo Barella (kanan) dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 1-0 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia dan Belgia di Turin, Italia, Ahad (10/10)..

Nicolo Barella (kanan) dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 1-0 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia dan Belgia di Turin, Italia, Ahad (10/10)..

Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Dengan kemenangan ini, Italia menduduki peringkat ketiga Liga Bangsa-Bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Timnas Italia berhasil mengamankan kemenangan atas timnas Belgia dengan skor. 2-1 dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021/2022, yang bermain di Stadion Allianz, Turin,Ahad (10/10) malam WIB.

Dua gol Gli Azzurri, Italia hadir pada interval kedua lewat gelandang tengah Nicolo Barella menit ke-46 dan penalti Dominico Berardi menit ke-65. Adapun Belgia membuat gol via Charles De Ketelaere pada menit ke-86 

Kemenangan ini sekaligus membuat Belgia kalah untuk kali kedua melawan Italia. Sebelumnya, Setan Merah dipermalukan La Nazionale pada ajang Piala Eropa 2020 di babak 16 besar.

Italia langsung terus menunjukkan intensitas permainan mereka pada peluit babak kedua berlangsung. Laga baru berjalan satu menit Italia berhasil merobek gawang tim peringkat satu FIFA, Belgia.

Penggawa Inter, Barella membuka keran gol pertama lewat posisi ideal setelah menerima bola muntah dari tendangan sepak pojok.

Barella yang berdiri di tengah luar kotak penalti langsung menyambar bola dengan kaki kanan. Arah bola yamg meluncur deras ke sudut pojok kanan gawang tak mampu diselamatkan kiper Courtois. Skor 1-0 untuk Italia.

Berselang 19 menit, Italia langsung menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui titik putih. Berardi yang turun menjadi algojo dengan tenang mengirim bola ke sudut kanan gawang Cortouis.

Belgia memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui pemain pengganti Charles De Ketelaere pada menit ke-86 melalui skema serangan balik. Hingga peluit panjang berbunyi 2-1 untuk kemenangan Italia. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA