Ahad 10 Oct 2021 21:12 WIB

Live; Italia Vs Belgia Sementara Imbang tanpa Gol

Peluang emas datang dari aksi penyerang Juventus, Chiesa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Federico Chiesa dari Italia.
Foto: AP/Antonio Calanni
Federico Chiesa dari Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Timnas Italia bermain imbang tanpa gol melawan Belgia pada pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (10/10) malam WIB.

Italia mendominasi pertandingan dengan melakukan berbagai peluang untuk merobek gawang Setan Merah, Belgia.

Sayang, peluang Gli Azzurri tak berbuah gol gagal, termasuk peluang emas Federico Chiesa dan Giacomo Raspadori.

Kedua tim tampak masih meraba-raba permainan terbaik sehingga laga cenderung berjalan alot pada 10 menit pertama. Italia dan Belgia dalam beberapa momen dapat saling menembus pertahanan.

Namun, mereka belum mampu membuat peluang berbahaya. Setelah 10 menit berlalu, Gli Azzurri menunjukkan permainan agresifnya.

Tim asuhan Mancini itu memberikan kejutan kepada Belgia lewat tendangan keras kaki kiri Domenico Berardi dari luar kotak penalti pada menit ke-18. Tembakannya yang memantul begitu mengancam, tapi kiper Belgia Thibaut Courtois dengan sigap dapat menangkapnya.

Sementara itu, Giacomo Raspadori yang menjadi ujung tombak Italia kali ini hampir mencetak gol pada menit ke-21. Striker Sassuolo itu berhasil menembus kotak penalti Belgia usai menerima umpan terobosan dari Federico Chiesa. Sayang, Raspadori tak dapat menuntaskan peluang karena upayanya dapat diantisipasi bek Belgia yang sigap menyapu bola.

Peluang emas datang dari aksi penyerang Juventus, Chiesa yang melaju ke dalam kotak penalti Belgia. Chiesa lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung jarak jauh. Namun, ketika berhadapan satu vs satu dengan Courtois, sepakannya masih dapat dihalau oleh ujung kaki kiri kiper Belgia tersebut.

Alhasil hingga peluit babak pertama berbunyi skor kacamata masih terjaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement