Ahad 10 Oct 2021 20:58 WIB

Yogya Gencarkan Kampanye Aktivitas Wisata Sehat

Yogyakarta menggencarkan kampanye aktivitas wisata sehat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko
Kota Yogyakarta
Foto: blogspot.com
Kota Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Upaya pemulihan pariwisata di masa uji coba pembukaan destinasi wisata saat ini di Kota Yogyakarta terus dilakukan. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggencarkan kampanye aktivitas wisata sehat untuk memulihkan pariwisata.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengajak pelaku pariwisata gencar melakukan kampanye ini. Terutama terkait kampanye protokol kesehatan dan kampanye Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) di tempat-tempat wisata.

Baca Juga

"Tujuannya untuk memastikan keamanan wisatawan, selain itu agar perekonomian dan pariwisata di Kota Yogya tetap bergerak di tengah kondisi pandemi Covid-19," kata Heroe di Yogyakarta, Sabtu (9/10).

Heroe menyebut, keberhasilan penerapan protokol dan protokol CHSE di destinasi wisata menjadi daya tarik utama wisatawan untuk datang ke Kota Yogyakarta. Pasalnya, beberapa destinasi wisata di Kota Yogyakarta sudah melakukan uji coba pembukaan.

"Pelaku wisata dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menyongsong kehadiran wisatawan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Heroe.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement