Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Yogya Gencarkan Kampanye Aktivitas Wisata Sehat

Ahad 10 Oct 2021 20:58 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko

Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta

Foto: blogspot.com
Yogyakarta menggencarkan kampanye aktivitas wisata sehat.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Upaya pemulihan pariwisata di masa uji coba pembukaan destinasi wisata saat ini di Kota Yogyakarta terus dilakukan. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggencarkan kampanye aktivitas wisata sehat untuk memulihkan pariwisata.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengajak pelaku pariwisata gencar melakukan kampanye ini. Terutama terkait kampanye protokol kesehatan dan kampanye Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) di tempat-tempat wisata.

Baca Juga

"Tujuannya untuk memastikan keamanan wisatawan, selain itu agar perekonomian dan pariwisata di Kota Yogya tetap bergerak di tengah kondisi pandemi Covid-19," kata Heroe di Yogyakarta, Sabtu (9/10).

Heroe menyebut, keberhasilan penerapan protokol dan protokol CHSE di destinasi wisata menjadi daya tarik utama wisatawan untuk datang ke Kota Yogyakarta. Pasalnya, beberapa destinasi wisata di Kota Yogyakarta sudah melakukan uji coba pembukaan.

"Pelaku wisata dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menyongsong kehadiran wisatawan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Heroe.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA