Ahad 10 Oct 2021 17:35 WIB

Tanpa Hazard-Lukaku, Belgia Siap Taklukkan Italia

Baik Hazard maupun Lukaku mengalami cedera otot.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eden Hazard (kiri) dari Belgia beraksi melawan Paul Pogba dari Prancis selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di Turin, Italia, 07 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Eden Hazard (kiri) dari Belgia beraksi melawan Paul Pogba dari Prancis selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di Turin, Italia, 07 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, berlangsung duel perebutan tempat ketiga UEFA Nations League. Italia bertemu Belgia di Stadion Allianz, Turin, Ahad (10/10) malam WIB.

Kubu tamu tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Dua nama peting dipastikan absen. Mereka adalah Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Baik Hazard maupun Lukaku mengalami cedera otot. Dua bintang the Red Devils itu akan kembali ke negaranya. Di sana mereka menjalani pemulihan agar bisa kembali ke klub masing-masing, dalam keadaan bugar.

"Ada kekecewaan besar setelah kalah melawan Prancis. Bahkan pada hari berikutnya. Tapi saat ini kami telah memulai babak baru. Saya tahu semua orang sudah siap," kata Martinez, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/10).

Jelas akan ada perubahan di starting XI Belgia. Sang arsitek siap memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk berekspresi. Target mereka selalu sama.

Die Roten Teufel ingin memenangkan pertandingan. Hasil ini bisa berdampak pada penentuan peringkat FIFA. Andai ditaklukkan Gli Azzurri, anak asuh Martinez bisa tergeser dari singgasana.

"Kami telah menjadi nomor satu selama tiga tahun, dan kami ingin mempertahankan posisi tersebut," ujar eks juru Everton ini.

Berikutnya mereka sangat termotivasi untuk berbuat lebih. Pasalnya Kevin de Bruyne dan rekan-rekan berhadapan dengan juara Eropa. Ini kesempatan bagi penggawa Belgia untuk menguji level mereka.

Di sisi lain, tuan rumah juga mengalami permasalahan serupa. Badai cedera membuat Italia kekurangan amunisi di lini depan. Di area pertahanan, Roberto Mancini dipastikan mencoret Leonardo Bonucci untuk pertandingan ini.

Bonucci terkena kartu merah saat pasukan biru bertemu Spanyol. Mancini diprediksi menurunkan duel Giorgio Chiellini, Alessandro Bastoni di depan Gianluigi Donnarumma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement