Ahad 10 Oct 2021 16:59 WIB

Karawang Prioritas Penanganan Kemiskinan Ekstrem di 25 Desa

Targetnya dalam beberapa bulan ke depan, angka kemiskinan di 25 desa menurun.

Kemiskinan (ilustrasi)
Foto: Act
Kemiskinan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan memprioritaskan program pengentasan kemiskinan ekstrem di 25 desa yang tersebar di lima kecamatan terkait.

"Ke depan program pengentasan kemiskinan akan difokuskan di 25 desa itu," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Sosial setempat Dani Laga, di Karawang, Sabtu (9/10).

Sebanyak 25 desa itu di antaranya Desa Cemarajaya, Gebangjaya, Kedungjaya, Kedungjeruk dan Kertarahayu (Kecamatan Cibuaya) serta Desa Karyamulya, Kutaampel, Segaran, Segarjaya dan Desa Telukbango (Kecamatan Batujaya).

Selanjutnya Desa Kiara, Pasirjaya, Sukajaya, Sumurgede dan Desa Tegalurung (Kecamatan Cilamaya Kulon) serta Desa Kutagandok, Kutakarya, Kutamukti, Sampalan dan Desa Sindangsari (Kecamatan Kutawaluya).

 

Sisanya tersebar di lima desa di Kecamatan Pedes, yakni Desa Jatimulya, Karangjaya, Kertaraharja, Payungsari dan Desa Randumulya. Dani menyatakan kemiskinan ekstrem di 25 desa di lima kecamatan sekitar Karawang itu harus segera ditangani.

"Upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi kemiskinan ekstrem kini masih dalam pembahasan. Harapannya, beberapa bulan ke depan angka kemiskinan di 25 desa itu turun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement