Ahad 10 Oct 2021 16:08 WIB

Permudah Layanan RS, Telkomsel Hadirkan Robocall

Robocall memungkinkan RS melakukan panggilan tanpa agen.

Telkomsel menghadirkan layanan Robocall bagi rumah sakit.
Foto: Telkom
Telkomsel menghadirkan layanan Robocall bagi rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, menghadirkan Robocall, layanan yang memungkinkan rumah sakit melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agen.

Mengutip keterangan pers pada Ahad (10/10), panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter, dan lainnya. "Adanya ketimpangan antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini, membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital," kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Baca Juga

"Untuk itu, Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka," imbuhnya.

Rumah sakit pun menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan dengan adanya pandemi Covid-19. Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa rumah sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.

Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi rumah sakit di Indonesia.

Direktur Utama RS Ananda Purwokerto Widayanto mengapresiasi Telkomsel atas terobosan Robocall ini. "Terima kasih kepada Telkomsel yang sudah membantu kami dengan layanan Robocall, sehingga kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan," kata Widayanto.

"Terus terang, kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi ini meningkat jauh di luar ekspektasi kami. Semoga ke depan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerja sama," imbuhnya.

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wifi kapan saja dan di mana saja, layanan konferensi video Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk RS dan instansi bisnis lainnya.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement