Ahad 10 Oct 2021 15:41 WIB

Kampung Mualaf Baduy Dikunjungi Istri Wakil Walikota Cilegon

Kampung Mualaf Baduy merupakan program BMH.

stri Wakil Walikota Cilegon Siti Farida beserta rombongan mengunjungi Kampung Mualaf Suku Baduy binaan BMH Perwakilan Banten, Sabtu (9/10).
Foto: Dok BMH
stri Wakil Walikota Cilegon Siti Farida beserta rombongan mengunjungi Kampung Mualaf Suku Baduy binaan BMH Perwakilan Banten, Sabtu (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Istri Wakil Walikota Cilegon  Siti Farida  SPd  MPd berkunjung ke Kampung Mualaf Suku Baduy binaan BMH Perwakilan Banten, Sabtu (9/10). 

Turut  membersamai dia rombongan sebanyak 117 orang dari beberapa komunitas, di  antaranya Gerakan Sedekah Jumat Ponpes (GSJP), Pelayan Yatim Dhuafa (PYD), One Week One Juz (OWOZ), Jumber Ummahat Shalihah (JUS), Mengetuk Pintu Langait (MPL), dan ICIKIWIR Berbagi.

"Beliau (istri Wakil Walikota Cilegon) sangat mendukung apa yang dilakukan oleh BMH untuk masyarakat mualaf Baduy," terang Kadiv Markom dan Penghimpunan BMH Banten, Roni Hayani dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Siti Farida, program pembinaan mualaf Baduy ini sangat baik dan luar biasa. "Ketika kita berbagi sedikit saja untuk orang yang sangat membutuhkan itu nilainya akan sangat berarti. Begitu juga ketika kita mengajarkan hanya satu ayat kepada yang belum bisa mengaji itu sungguh luar biasa. Dan itu sudah dilakukan oleh BMH di tempat ini," ungkap  Siti Farida.

Dalam kesempatan tersebut Siti Farida bersama  beberapa komunitas juga menyerahkan donasi berupa sembako, buku Sirah Nabawi, buku Iqro, Alquran dan dana untuk mendukung pengembangan Masjid di Pesantren Mualaf Baduy.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan Ibu, Istri dari Wakil Walikota pada program ini. Masih banyak peluang kebaikan di tempat ini, karena di sini ke depannya akan dibangun Pesantren Mualaf Baduy. Dan ini masih butuh waktu beberapa tahun ke  depan untuk mewujudkannya," ujar Roni Hayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement