Ahad 10 Oct 2021 12:34 WIB

Vakum 7 Tahun, Penerbangan Pertama Libya Mendarat di Kairo 

Pesawat Libyan Airlines membawa 255 penumpang.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara di  Libya dibuka kembali. ilustrasi
Foto: AP
Bandara di Libya dibuka kembali. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Penerbangan pesawat komersial Libya untuk pertama kalinya mendarat di Bandara Internasional Kairo, setelah vakum selama tujuh tahun. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Internasional Mitiga Tripoli, dan Kairo pada Sabtu (9/10).

Surat kabar Mesir, Al-Ahram mengatakan, pesawat Libyan Airlines membawa 255 penumpang. Sebuah perayaan dengan protokol kesehatan diselenggarakan oleh Bandara Internasional Kairo, untuk menyambut pesawat model A330 itu.

 

Dilansir Anadolu Agency, Ahad (10/10), Libyan Airlines terbang kembali ke Tripoli pada Sabtu (9/10), dengan membawa 250 penumpang. Penerbangan langsung antara Bandara Internasional Kairo dan bandara Libya kembali dibuka pada 30 September, setelah ditangguhkan selama tujuh tahun.

 

Libya telah dilanda perang saudara sejak penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011. Pada 16 Maret, pemerintah persatuan transisi menyetujui Abdul Hamid Dbeibah sebagai pemimpin sementara Libya hingga pemilihan umum pada Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement